News  

Yuk, Bikin Video Keren Pake Template CapCut di PC, Gampang Banget! – Jurnal Faktual

Realita.id – CapCut adalah aplikasi edit video yang populer di kalangan kreator konten. Aplikasi ini menyediakan banyak template yang bisa digunakan untuk membuat video menarik dan mengikuti tren terkini.

Namun, bagaimana jika kamu ingin mengedit video dengan template CapCut di PC atau laptop? Apakah bisa dilakukan?

Ternyata, kamu bisa kok mengedit video dengan template CapCut di PC atau laptop.

Caranya cukup mudah, yaitu dengan mengunjungi situs resmi CapCut dan login dengan akun CapCut kamu. Di situs ini, kamu bisa mengakses semua fitur dan template yang ada di aplikasi CapCut.

Lalu, bagaimana langkah-langkahnya? Berikut ini adalah panduan lengkap cara edit video dengan template CapCut di PC dan laptop:

  1. Buka situs resmi CapCut di browser PC atau laptop kamu.
  2. Login dengan akun CapCut kamu. Jika belum punya akun, kamu bisa daftar gratis terlebih dahulu.
  3. Pilih menu Template untuk melihat berbagai pilihan template yang tersedia. Kamu bisa memilih template sesuai dengan tema atau genre video yang ingin kamu buat.
  4. Setelah menemukan template yang cocok, klik “Use This Template” untuk mulai mengedit video.
  5. Masukkan foto atau video yang ingin kamu edit ke dalam template CapCut. Kamu bisa memilih foto atau video dari folder PC atau laptop kamu.
  6. Sesuaikan tampilan video dengan template CapCut. Kamu bisa memotong, menambahkan, atau menghapus klip video sesuai keinginan. Kamu juga bisa menambahkan efek, musik, transisi, filter, teks, dan fitur lainnya untuk mempercantik video kamu.
  7. Jika sudah selesai mengedit video, klik “Export” untuk menyimpan atau mengunggah video kamu. Kamu bisa mengatur judul, format, dan resolusi video sesuai kebutuhan. Kamu juga bisa membagikan video kamu ke platform sosial media lainnya, seperti TikTok, Instagram, Facebook, WhatsApp, dan lainnya.

Dengan cara edit video dengan template CapCut di PC dan laptop ini, kamu bisa membuat video yang lebih menarik dan profesional tanpa harus menggunakan smartphone.

Kamu juga bisa lebih leluasa mengedit video dengan layar yang lebih besar dan fitur yang lebih lengkap.

Selain itu, kamu juga bisa membuat template CapCut sendiri jika kamu ingin lebih kreatif dan unik. Caranya adalah dengan bergabung menjadi editor template CapCut dan mengirimkan video yang kamu buat dengan aplikasi CapCut.

Jika video kamu disetujui, template kamu akan muncul secara otomatis di situs CapCut. Kamu juga bisa mendapatkan penghasilan dari template yang kamu buat.

Nah, itu dia cara edit video dengan template CapCut di PC dan laptop yang bisa kamu coba. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!