WhatsApp Mod iOS Download+ Cara Instal+ Themes Iphone 2021

realita.id – Salah satu aplikasi WA modifikasi yang paling sering digunakan adalah WhatsApp Mod iOS + Cara Install + Themes. Aplikasi ini memiliki banyak kelebihan salah satunya adalah tampilannya yang menarik sehingga pengguna bisa mendapatkan visual yang mirip sekali dengan WA pada iPhone.

Itulah kenapa banyak sekali pengguna dari ponsel Android yang lebih memilih WhatsApp modifikasi ini daripada yang asli. Apa lagi selain tampilan yang cukup menarik, aplikasi juga memiliki kelebihan lain dalam segi fitur. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang aplikasi modifikasi WA, simak selengkapnya di bawah ini.

Perbedaan WA iOS dan Android

Perbedaan-WA-iOS-dan-Android

Sebelum membahas tentang Aplikasi modifikasi yang berasal dari WhatsApp Android. Tidak ada salahnya untuk mengetahui perbedaan yang mendasar antara WhatsApp yang ada pada iOS dan WhatsApp yang ada pada ponsel Android.

1. User Interface

Perbedaan pertama yang terlihat dengan jelas adalah user interface atau antarmuka dari aplikasi. Apabila dilihat sekilas perbedaannya sangat jauh meski secara fungsi tidak akan memiliki perbedaan sama sekali.

Pada versi Android terlihat lebih sederhana sementara itu pada versi iOS terlihat lebih elegan. Itulah kenapa banyak sekali dari para pengguna Android ingin mengubah tampilan dari WhatsAppnya agar seperti WhatsApp di IOS.

Perbedaan ini juga membuat WhatsApp ada kios terlihat lebih eksklusif dan mahal. Padahal secara fungsi WhatsApp tetap sama sehingga kamu bisa memanfaatkannya untuk melakukan pengiriman pesan tanpa mengalami perbedaan sama sekali.

2. Kontak

Selanjutnya terlihat pada kontak yang dimiliki oleh kedua jenis aplikasi ini. Pada iOS kontak yang berada pada WhatsApp terlihat lebih rapi sehingga sangat menarik saat dilihat. Kamu juga bisa mencari kontak dengan mudah untuk melakukan chatting.

Sementara itu apabila menggunakan Android kontaknya memang tidak akan serabi dari iOS. Meski demikian kontak tersebut masih bisa digunakan untuk melakukan pencarian dengan cepat tanpa ada kesalahan sama sekali.

Sedikit perbedaan ini membuat tampilan dari angios memang lebih menarik. Meski demikian tidak akan ada perbedaan secara fungsi karena semuanya dikembangkan oleh perusahaan yang sama.

3. Dark Mode

Perbedaan mendasar yang dimiliki oleh WhatsApp versi iOS dan WhatsApp versi Android adalah mode gelap. Dark mode ini dimiliki oleh kios sehingga kamu bisa mengubah tampilan dari antarmuka menjadi lebih gelap dan nyaman untuk digunakan.

Pada versi Android Dark mode ini tidak ada atau hanya ada pada beberapa jenis HP saja. Jadi kamu harus menggunakan HP dengan tipe khusus atau yang terbaru agar bisa mendapatkan mode gelap pada WhatsApp yang digunakan.

Jadi jika ponsel Android yang kamu miliki belum memiliki mode gelap. Kamu bisa menggunakan aplikasi WhatsApp modifikasi ini untuk mendapatkannya dan bisa mendapatkan sensasi melakukan chatting seperti layaknya memiliki iPhone.

4. Notifikasi

Apabila menggunakan iOS notifikasi yang muncul pada layar biasanya cenderung lebih sederhana dan ringkas. Kamu hanya bisa melihat siapa yang mengirim pesan tersebut dan apa saja isinya. Selebihnya seperti apa yang dikirim seperti teks atau file tidak akan terlihat.

Hal ini sedikit berbeda apabila kamu menggunakan WhatsApp pada ponsel Android. Informasi yang berhubungan dengan pesan yang dikirim umumnya lebih jelas sehingga kamu bisa mengetahui secara cepat.

5. Antarmuka Percakapan

Pada antarmuka percakapan sebenarnya tidak ada perbedaan yang terlalu signifikan. Namun, Apabila diperhatikan dengan rinci masih ada perbedaan pada desainnya sehingga pada kios terlihat lebih elegan dan menarik saat dilihat.

Selain itu perbedaan juga terlihat pada emoji ataupun simbol yang ada. Apabila menggunakan versi iOS biasanya akan lebih banyak dan beragam dibandingkan dengan versi Android. Apalagi emoji secara default dari iPhone beragam.

Fitur WhatsApp Mod iOS + Cara Install + Themes

Selanjutnya untuk fitur WhatsApp yang sudah dimodifikasi menjadi bentuk iOS bisa kamu simak selengkapnya di bawah ini.

1. Menyembunyikan Privasi

Menyembunyikan-Privasi

Fitur pertama yang dimiliki oleh aplikasi WhatsApp modifikasi ini adalah mampu menyembunyikan privasi dengan sangat baik. Aplikasi yang disembunyikan ini terdiri dari beberapa hal mulai dari menyembunyikan status online atau last seen.

Selain itu orang lain juga tidak akan tahu apakah kamu sudah membaca pesan atau belum. Biasanya Apabila pesan yang dikirim Sudah terbaca akan Ada centang dua yang berwarna biru. Jika memakai modifikasi hal itu tidak akan muncul sehingga meski sudah dibaca orang lain tidak tahu.

Terakhir adalah menyembunyikan diri dari status yang sedang dibuat oleh orang. Dengan melakukan itu kamu bisa menghilangkan jejak apabila sudah mengintip status yang sudah dibuat oleh orang.

2. Kirim File Ukuran Besar

Kirim-File-Ukuran-Besar

Apabila menggunakan WhatsApp standar Kamu tidak akan bisa mengirim file dalam ukuran yang besar. File yang dikirim ukurannya akan selalu dibatasi sehingga harus mengirim berkali-kali atau dibuat menjadi lebih kecil.

Apabila menggunakan WhatsApp modifikasi iOS ini, kamu bisa mengirim berbagai jenis data termasuk film. Bahkan kamu bisa mengirim gambar yang tidak mengalami kompres.

3. Tema yang Banyak

Tema-yang-Banyak

Aplikasi WhatsApp modifikasi ini memiliki jumlah tema yang sangat banyak. Tema yang sangat banyak ini akan membuat kamu bisa memilih tampilan dengan lebih mudah dan tidak akan bosan untuk menggunakannya.

Setidaknya ada ratusan tema yang bisa digunakan setiap saat secara gratis. Bahkan tema tersebut bisa mendapatkan update sehingga kamu bisa mencoba banyak hal baru termasuk mengganti teks dengan font tertentu.

4. Simpan Status Orang

Simpan-Status-Orang

Kamu bisa menyimpan status orang dengan mudah. Proses penyimpanan ini bisa dilakukan dalam bentuk teks ataupun bisa dalam bentuk gambar atau video yang sudah dibagikan orang lain.

Jadi tidak perlu meminta orang lain untuk mengirimnya. Kamu cukup mengambilnya secara langsung dari status yang Sudah mereka buat.

5. Buat Status Panjang

Buat-Status-Panjang

Selama ini Apabila menggunakan WhatsApp standar kamu hanya bisa membuat status dalam bentuk video yang terbatas. Biasanya satu layar hanya bisa digunakan selama kurang lebih 30 detik. Apabila lebih itu harus ikut ke layar selanjutnya.

Apabila kamu menggunakan WhatsApp modifikasi jenis apapun termasuk modifikasi iOS, kamu bisa membuat status dalam bentuk video yang panjang. Biasanya satu status bisa dibuat hingga 5 menit sehingga akan puas saat melihatnya.

Sayangnya hal ini hanya bisa dilihat oleh orang yang juga menggunakan aplikasi sama. Apabila tidak menggunakan aplikasi yang sama atau aplikasi asli kemungkinan besar akan tetap terpotong.

6. Filter Orang yang Menghubungi

Filter-Orang-yang-Menghubungi

Kamu bisa melakukan filter terhadap siapa saja orang yang bisa menghubungi dan siapa saja orang yang tidak bisa menghubungi. Fitur ini apabila diterapkan akan membuat kamu tidak akan terganggu oleh orang-orang tertentu.

Jadi kamu bisa membuat semacam daftar hitam siapa saja yang tidak bisa melakukan telepon atau video call dengan menggunakan WhatsApp. Selain itu bisa juga membuat daftar siapa saja orang yang bisa melakukan panggilan dan juga pengiriman pesan tanpa ada pembatasan.

Perbandingan WA Asli dan Mod iOS

Perbandingan-WA-Asli-dan-Mod-iOS

Selanjutnya untuk perbandingan antara wa asli dan modifikasi dengan tampilan iOS memiliki beberapa perbedaan di bawah ini.

WA Modifikasi iOS WA Asli
Aplikasi modifikasi akan memudahkan kamu untuk mengiringi berbagai jenis gambar kepada orang lain tanpa harus melalui proses compress.

 

Proses kompresi ini akan membuat ukuran dari gambar menjadi lebih kecil dan resolusinya semakin turun.

Pada WhatsApp yang asli semua file gambar yang dikirim akan melalui proses kompres terlebih dahulu.

 

Tujuan dari proses kompresi ini agar data yang digunakan tidak terlalu banyak. Sayangnya ukuran dari file menjadi kecil sehingga tidak sesuai dengan kebutuhan.

Kamu bisa menyembunyikan status dan privasi sehingga orang lain tidak akan tahu apabila kamu sedang online atau tidak memegang ponsel.

 

Selain itu kamu juga bisa mengatur agar orang lain tidak bisa melihat logo centang yang ada di sana. Pesan dibaca atau tidak centangnya bisa cuma satu atau dua tanpa berwarna biru.

Kamu tidak bisa menyembunyikan status yang dimiliki sehingga orang lain bisa mengetahui apakah kamu sedang online atau tidak.
Masih ada kemungkinan jika aplikasi ini berbahaya apabila digunakan secara berlebihan.

 

Apabila kamu melakukannya secara berlebihan akun yang dimiliki bisa saja terkena blokir. Selain itu masih ada kemungkinan aplikasi mengandung virus atau malware.

Aplikasi ini aman digunakan dan tidak akan mengandung virus atau Malware yang bisa berbahaya pada ponsel.

 

Selain itu aplikasi ini juga aman digunakan kapan pun bahkan kamu bisa menggunakannya secara berlebihan tanpa terkena blokir.

Apabila menggunakan aplikasi WhatsApp iOS modifikasi, Kamu tidak akan bisa mendapatkan update secara otomatis.

 

Apabila ingin mendapatkan update kamu harus membuat terlebih dahulu dari para pembuatnya.

Update bisa didapatkan secara instan atau otomatis lama kamu mengaktifkan fitur update otomatis pada Play Store.

 

Selain itu kapanpun diinginkan kamu juga bisa langsung melakukan proses update secara manual.

WhatsApp Mod iOS + Cara Install + Themes memiliki ukuran yang tidak terlalu besar sehingga bisa dipasang di berbagai jenis ponsel. Ada kemungkinan ponsel yang bisa digunakan untuk memasang aplikasi ini adalah yang memiliki versi terbaru.

Cara Download Whatsapp Mod iOS

Cara-Download

Cara download aplikasi WhatsApp Mod iOS + Cara Install + Themes bisa dilakukan dengan mengikuti beberapa langkah di bawah ini.

  • Buka Google Chrome terlebih dahulu.
  • Selanjutnya kamu bisa ketik kata kunci: WhatsApp Mod iOS.
  • Dalam hitungan detik akan muncul beberapa situs yang menawarkan APK.
  • Pilih situs yang cukup kredibel.
  • Selanjutnya kamu bisa masuk ke sana dan melakukan proses download.

Apabila tidak mau menggunakan link download yang berasal dari sana atau malas mencari. Kamu bisa pakai link download  yang ada di tabel berikut.

Nama Aplikasi WhatsApp Mod iOS
Versi V8.7
Ukuran 45 MB
Download https://www.file.pondband.net/whatsapp-mod-ios/

Cara Pasang Aplikasi

Cara-Pasang-Aplikasi

Cara memasang aplikasi modifikasi yang tidak tersedia secara resmi di playstore sedikit berbeda. File APK kemungkinan besar akan dicegah oleh sistem keamanan sehingga kamu harus mengubah pengaturan nya terlebih dahulu. Berikut langkah yang bisa dilakukan.

  • Kamu harus masuk ke pengaturan atau setting terlebih dahulu.
  • Setelah itu bisa bergerak ke bawah untuk menemukan pengaturan tambahan atau additional setting.
  • Begitu masuk akan ada pilihan security.
  • Masuk ke dalamnya lalu temukan install from unknown sources atau pasang dari sumber yang tidak dikenal.
  • Cek pada bagian itu apakah sudah aktif atau masih nonaktif.
  • Apabila sudah aktif kamu bisa mengabaikannya.
  • Sementara itu apabila masih nonaktif kamu bisa mengaktifkannya terlebih dahulu.
  • Setelah itu buka file APK yang sudah didownload sebelumnya dengan menggunakan File Manager.
  • Setelah itu kamu bisa menekannya untuk memulai proses instalasi.
  • Tunggu proses instalasi berjalan hingga selesai.
  • Setelah itu buka aplikasi WhatsApp modifikasi dan melakukan login untuk memulai proses chatting.

Tips Pakai WA Modifikasi

Tips-Pakai-WA-Modifikasi

Apabila kamu ingin menggunakan WA modifikasi untuk melakukan chatting. Sebaiknya menyimak beberapa tips di bawah ini.

1. Pilih Versi Terbaru

Hal pertama yang harus dilakukan apabila kamu ingin menggunakan aplikasi WhatsApp modifikasi jenis apapun adalah memilih versi terbaru. Dengan menggunakan aplikasi versi terbaru kamu bisa dengan mudah mendapatkan seluruh fitur yang menarik.

Versi terbaru juga merupakan penyempurnaan dari versi yang sebelumnya. Itulah kenapa sebelum melakukan download dan pemasangan cek terlebih dahulu apakah versi itu yang terbaru atau merupakan versi yang lama.

2. Selalu Scanning Antivirus

Setelah mendapatkan file dari WhatsApp Mod iOS + Cara Install + Themes, kamu harus melakukan proses janin dengan menggunakan anti-virus. Proses itu bisa dilakukan dengan menggunakan ponsel atau bisa juga dengan menggunakan komputer atau pc yang digunakan untuk download.

Agar ponsel lebih terhindar dari virus biasanya proses download disarankan dengan menggunakan komputer saja. Setelah melalui proses scanning baru file APK di transfer ke ponsel Android dengan menggunakan kabel data atau USB OTG.

3. Jangan Pakai Akun Pekerjaan

Aplikasi yang dimodifikasi kemungkinan besar aman untuk digunakan. Meski demikian masih ada risiko jika akun yang digunakan bisa mengalami masalah. Salah satunya adalah akun tidak bisa digunakan lagi atau malah tercuri.

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menghindari hal tersebut adalah dengan memakai akun pribadi saja. Jangan sesekali menggunakan akun dari pekerjaan atau akun dari kantor karena bisa saja bermasalah dan akhirnya kamu sendiri yang akan mendapatkan teguran.

4. Hindari Memakai Berlebihan

Pemakaian aplikasi ini bisa dilakukan oleh siapa saja dan kapan saja asalkan tidak berlebihan. Maksudnya aplikasi bisa dimanfaatkan dengan baik selama kamu butuh saja. Jika tidak butuh lebih baik tidak digunakan dan langsung di uninstall.

Apabila kamu menggunakan aplikasi ini secara berlebihan kemungkinan besar bisa menyebabkan akun yang dimiliki terkena banned. Biasanya sistem akan mengenali dan akan memberlakukan pemblokiran secara sementara atau pemblokiran penuh.

5. Sudahi Jika Terkena Banned

Apabila pemblokiran akhirnya terjadi, ada baiknya untuk langsung menonaktifkan aplikasi dengan melepasnya. Jika kamu melakukan itu dalam beberapa hari akun yang dimiliki kemungkinan besar akan bisa digunakan lagi.

Itulah kenapa menggunakan aplikasi modifikasi yang melanggar aturan sangat tidak disarankan. Tetapi selama digunakan dengan tidak berlebihan kamu tidak perlu khawatir.

Aplikasi WhatsApp Mod iOS + Cara Install + Themes dipilih karena memiliki fitur yang sangat banyak. Selain itu fitur yang ditawarkan juga cenderung premium sehingga bisa dimanfaatkan untuk berbagai keperluan seperti bekerja. Jadi WhatsApp tidak hanya digunakan untuk sekedar Jatim saja.

Untuk bisa memanfaatkan seluruh fitur yang ada di dalamnya kamu bisa memasang aplikasi versi yang terbaru. Setelah itu kamu bisa menggunakan akun personal untuk melakukan login. Setelah berhasil masuk kamu bisa memanfaatkannya untuk berbagai kebutuhan.

 

Lihat Juga :