News  

Warna Trendi yang Bisa Dipadukan dengan Berbagai Jilbab – Jurnal Faktual

Realita.idGamis hijau sage, atau hijau salvia, adalah salah satu warna yang sedang populer di kalangan hijabers. Warna ini terinspirasi dari warna daun salvia, yaitu tanaman herbal yang memiliki banyak manfaat kesehatan.

Warna hijau sage ini memiliki nuansa yang lembut, segar, dan natural. Warna ini juga cocok untuk berbagai jenis kulit dan bisa memberikan kesan elegan, feminin, dan santai.

Namun, bagaimana cara memadukan gamis hijau sage dengan jilbab yang tepat? Apa saja tips dan trik yang bisa kita lakukan agar tampilan kita tidak monoton dan membosankan?

Berikut ini adalah beberapa inspirasi yang bisa Anda coba.

  1. Padukan dengan jilbab warna netral. Warna netral seperti putih, hitam, abu-abu, atau krem bisa menjadi pilihan yang aman dan mudah untuk dipadukan dengan gamis hijau sage. Warna netral ini bisa menyeimbangkan warna hijau sage yang cukup mencolok dan memberikan kesan rapi dan simpel. Anda bisa memilih jilbab polos atau bermotif sesuai selera Anda. Contohnya, Anda bisa memakai gamis hijau sage berbahan silk yang glossy dan unik, lalu padukan dengan jilbab hitam polos yang simpel. Atau, Anda bisa memakai gamis hijau sage berbahan ceruty yang anggun, lalu padukan dengan jilbab putih bermotif bunga yang cantik.
  2. Padukan dengan jilbab warna senada. Warna senada adalah warna yang berada di sekitar warna hijau sage di roda warna. Warna senada bisa memberikan kesan harmonis dan serasi saat dipadukan dengan gamis hijau sage. Warna senada yang bisa Anda pilih antara lain adalah hijau tosca, hijau mint, hijau army, atau hijau lumut. Anda bisa memilih jilbab polos atau bermotif yang memiliki warna senada dengan gamis hijau sage Anda. Contohnya, Anda bisa memakai gamis hijau sage berbahan katun linen yang nyaman, lalu padukan dengan jilbab hijau tosca polos yang segar. Atau, Anda bisa memakai gamis hijau sage berbahan brokat yang mewah, lalu padukan dengan jilbab hijau lumut bermotif abstrak yang elegan.
  3. Padukan dengan jilbab warna kontras. Warna kontras adalah warna yang berada di seberang warna hijau sage di roda warna. Warna kontras bisa memberikan kesan berani dan menarik saat dipadukan dengan gamis hijau sage. Warna kontras yang bisa Anda pilih antara lain adalah merah, pink, ungu, atau oranye. Anda bisa memilih jilbab polos atau bermotif yang memiliki warna kontras dengan gamis hijau sage Anda. Contohnya, Anda bisa memakai gamis hijau sage berbahan crinkle yang trendy, lalu padukan dengan jilbab merah polos yang mencolok. Atau, Anda bisa memakai gamis hijau sage berbahan wollycrepe yang simpel, lalu padukan dengan jilbab ungu bermotif bunga yang feminin.

Itulah beberapa inspirasi yang bisa Anda coba untuk memadukan gamis hijau sage dengan jilbab yang tepat.

Tentu saja, Anda juga bisa bereksperimen dengan warna-warna lain yang Anda sukai dan sesuaikan dengan acara yang Anda hadiri.

Yang terpenting, Anda harus merasa nyaman dan percaya diri dengan pilihan Anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba!