oleh

Visi Misi Paslon SMS Tak Lagi Diragukan

Roswan Tawaa
Ketua PB KPMIP Pertama

Realita – JIKA membaca Visi Misi pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Saipul Mbuinga – Suharsi Igrisah, menurut kajian kami begitu matang. Visi misi tersebut berbasis data dan bukan tiba saat tiba akal.

Paslon dengan jargon SMS ini telah menggambarkan sebuah perjalanan pemerintahan lima tahun kedepan. Tentunya ada sebuah harapan rakyat akan kemajuan di semua unsur.

Dari penjabaran Visi misi itu, kami juga mengkaji bahwa tak ada cela bagi pasangan SMS untuk tidak mewujudkan sebuah cita-cita besar ini. Karena sebuah visi misi yang di buat atas hasil uraian penyampaian masyarakat lewat blusukan yang di lakukan semenjak dari 2019 silam, menjadi sebuah catatan yang kemudian dilanjutkan dengan kajian yang didasarkan pada data rill. Sehingga membuat visi misi ini bukan seperti sebuah janji yang sulit untuk di wujudkan, namun sesuatu yang benar-benar akuntabel.

Bagi kami, saat ini bukan jamannya lagi rakyat harus diberi harapan yang sulit untuk di wujudkan. Olehnya, dari hasil kajian kami untuk visi “Mewujudkan Pohuwato Sehat Maju Sejatera” adalah sebuah visi yang sangat sederhana, namun sangat bermakna dan menjawab isu-isu strategis lainnya seperti isu Kemiskinan, Pengangguran, Kesehatan, ekonomi kerakyatan, lingkungan dan Pendidikan.

Baca :  Jelang Pelantikan, Protes Bersenjata Dikhawatirkan akan Terjadi

Dari visi misi ini pula kami melihat ada sebuah sustainable development dari beberapa program yang telah dirintis oleh pemerintahan SYAH saat ini. Karenanya, rakyat Pohuwato tak perlu khawatir bahwa diakhir pemerintahan Syarif Mbuinga- Amin Haras sebagai sosok nahkoda dua periode akan berkesinambungan programnya secara keseluruhan dalam visi SMS. Hal itu, dibuktikan dengan komitmen SMS yang akan melanjutkan dan meningkatkan program pemerintahan saat ini yang pro kepada rakyat.

Satu hal yang tidak bisa kita pungkiri adalah kerja keras pemerintahan SYAH dalam menurunkan angka kemiskinan tiga digit dalam waktu yang singkat. Itu hal yang luar biasa. Belum lagi ditambah banyaknya penghargaan daerah dari tingkat regional maupun nasional itu. Menjadikan pemerintah SYAH menjadi luar biasa.

Prestasi itu tentunya dicapai bukan tanpa usaha dan upaya. Namun, dilakukan dengan menerapkan pemerintahan yang selalu terbuka serta selalu memberikan ruang kepada generasi daerah untuk memberikan ide dan gagasan berbasis data. Olehnya, kajian- kajian program strategis yang di hasilkan menjadi program yang mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari pemerintah pusat bahkan menjadi replikasi pemerintah Pusat.

Dalam konteks ini, kami melihat bahwa apa yang di lakukan oleh pemerintahan SYAH saat ini, tak jauh beda dengan apa yang akan dilakukan oleh pasangan SMS nanti. Dimana Pasangan ini selalu membuka ruang untuk semua dalam menyampaikan ide dan gagasan untuk memajukan daerah ini.

Baca :  Sampaikan Pidato Perpisahan, Trump Berdoa Untuk Kesuksesan Biden

Kajian kami pula, Visi misi yang dilahirkan oleh pasangan SMS ini mampu menjawab tantangan jaman, seperti four points zero (4.0) dan Bonus Dremografi. Lebih kerennya lagi kami melihat dari penjabaran misi SMS bukan saja memikirkan generasi saat ini, namun termaktup pula di dalamnya penyiapan generasi yang akan mengisi bonus Demografi yang sehat cerdas dan berkualitas yang akan di interpensi melalui programnya dari 1000 hari pertama kehidupan (Pencegahan anak agar tak gagal Tumbuh).

Penyiapan generasi menuju Indonesia emas 2045 harus sudah dimulai saat ini. Jika pemerintah tidak menyiapkan hal ini maka bisa di pastikan Daerah kita akan gagal dalam menikmati puncak Bonus Demografi nanti. Sehingga oleh pasangan SMS, hal ini menjadi salah satu program prioritas.

Bagi kami dari hasil kajian kami visi misi SMS ini tak ada keraguan sedikitpun. Sehingga kami bertekad mewujudkan dan mengawal serta memenagkan SMS di pilkada 9 Desember 2020 mendatang. Ini semua demi mewujudkan masyarakat Pohuwato yang Sehat Maju Sejatera. (*)

Komentar