Sport  

[Update] Shin Tae-yong: Pratama Arhan Cocok di Liga Korea Selatan

Shin Tae-yong Sarankan Pratam Arhan Hengkang ke Liga Korea

Shin Tae-yong Sarankan Pratam Arhan Hengkang ke Liga Korea
Shin Tae-yong Sarankan Pratam Arhan Hengkang ke Liga Korea

Realita.idJakarta, 12 Oktober 2023 – Kabar mengenai kemungkinan kepindahan Pratama Arhan, penggawa Timnas Garuda, ke Liga Korea Selatan bersama Suwon FC telah mencuat ke permukaan. Kabar ini menarik perhatian banyak penggemar sepak bola Tanah Air, terutama setelah media ternama Korea Selatan, Chosun, memberitakan bahwa Suwon FC telah mencapai kesepakatan dengan Arhan yang saat ini berstatus free agent.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, angkat suara mengenai isu tersebut. Saat ditemui di Lapangan A Senayan, Jakarta, Shin Tae-yong memberikan komentar positif tentang kemungkinan kepindahan Arhan ke Suwon FC. “Memang tim Suwon FC tim yang baik, dan menurut saya, Arhan lebih cocok bermain di Liga Korea Selatan daripada bermain di Liga Jepang,” ujar Shin Tae-yong dengan tegas.

Komentar Shin Tae-yong ini menunjukkan bahwa pelatih berpengalaman ini melihat potensi besar dalam permainan Arhan, terutama dalam konteks kompetisi Liga Korea Selatan.

Shin Tae-yong dikenal sebagai pelatih yang memperhatikan kemampuan dan potensi pemain dengan cermat, dan komentar positifnya mengenai Arhan menunjukkan bahwa pelatih Timnas Indonesia melihat kemungkinan besar bagi pemain muda ini untuk sukses di panggung kompetisi Liga Korea Selatan.

Meskipun memberikan komentar positif, Shin Tae-yong juga menyampaikan bahwa hingga saat ini, dia belum mendapatkan informasi terbaru mengenai proses transfer Arhan.

“Tetapi sampai sekarang, saya belum tahu apakah Arhan sudah menandatangani kontrak atau belum,” tambah Shin Tae-yong. Pernyataan ini mencerminkan bahwa proses transfer Arhan masih dalam tahap yang belum pasti, meskipun kabar kepindahannya telah tersebar luas.

Pratama Arhan saat ini merupakan bek kiri berusia 21 tahun yang bermain untuk Tokyo Verdy, klub kasta kedua Liga Jepang. Namun, sejak kedatangannya pada tahun 2022, Arhan belum mendapatkan banyak kesempatan bermain di tim utama.

Hingga saat ini, Arhan baru tampil dalam empat pertandingan. Meskipun masih memiliki kontrak dengan Tokyo Verdy hingga Januari 2024, rumor kepindahan Arhan ke Suwon FC menciptakan buzz yang signifikan dalam dunia sepak bola Indonesia.

Bagi Arhan, kepindahan ke Suwon FC bisa menjadi langkah penting dalam karirnya. Liga Korea Selatan dikenal sebagai kompetisi yang sangat kompetitif, dan kehadiran Arhan di sana bisa memberinya peluang untuk berkembang sebagai pemain sepak bola profesional.

Penggemar Timnas Indonesia tentu berharap agar Arhan dapat meraih sukses di luar negeri dan membawa pengalaman berharga tersebut kembali ke timnas untuk mengangkat prestasi sepak bola Indonesia.

Penggemar sepak bola Tanah Air akan terus memperhatikan perkembangan isu ini sambil menantikan pengumuman resmi dari kedua klub terkait kepindahan Pratama Arhan ke Suwon FC. Dalam suasana penuh antisipasi ini, semoga Arhan dapat meraih sukses di klub barunya dan terus menjadi salah satu aset berharga bagi sepak bola Indonesia di masa depan.