Sport  

[Update] Info Vita Marissa Spill ‘Dosa’ PBSI soal Usulan Dejan Ferdinansyah Gabung Pelatnas Update 2023

Pelatih bulutangkis, Vita Marissa, mengungkapkan fakta lama soal Dejan Ferdinansyah nyaris diusulkan bergabung ke pelatnas PBSI di Cipayung. (Foto: PBSI)

Realita.id- – Pelatih bulutangkis, Vita Marissa, mengungkapkan fakta lama soal Dejan Ferdinansyah nyaris diusulkan bergabung ke pelatnas PBSI di Cipayung.

Baru-baru ini isu soal pemanggilan ganda campuran independen Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja gabung pelatnas PBSI jadi topik panas di kalangan Badminton Lovers.

Hal ini dikarenakan pelatih PBSI, Rionny Mainaky, menyatakan bahwa Dejan/Gloria belum teruji layak bergabung PBSI meski berhasil juarai gelar Syed Modi India International 2023.

Seolah turut menanggapi isu tersebut, Vita Marissa justru mengapresiasi perjuangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja  sebagai ganda campuran non-pelatnas.

Vita Marissa memulainya dari fakta Dejan Ferdinansyah pernah hampir bergabung pelatnas PBSI ketika masih dipasangkan dengan Serena Kani pada 2019.

Saat itu, Gloria Widjaja masih berada di pelatnas PBSI. Dirinya tengah dalam performa apik bersama mantan pasangannya, Hafiz Faizal.

Vita Marissa-lah yang mengusulkan Dejan/Serena menjalani magang di pelatnas karena dianggap memiliki potensi untuk bersinar di masa depan.

Usulan ini juga diterima dengan baik oleh dua pelatih ganda campuran kala itu, Richard Mainaky dan Nova Widianto, namun sayangnya tidak disetujui.

Let’s talk about Dejan and Gloria, sewaktu aku masih di PBSI pada tahun 2019 akhir, aku dan Bang Amon (juga disetujui oleh Richard dan Nova) meminta Dejan/Serena untuk di beri kesempatan untuk magang di PBSI karena pantauan kita pelatih, tapi sayangnya tidak disetujui,” tutur Vita Marissa melalui unggahan di akun Instagram.

Tak lama berselang, Vita Marissa meninggalkan tugasnya di pelatnas dan kembali bergabung dengan PB Djarum sebagai pelatih.

Di PB Djarum inilah, Vita Marissa turun menggembleng Dejan Ferdinansyah yang kemudian dipasangkan dengan Gloria Emanuelle pada awal tahun 2022.