Sport  

[Update] Info Timnas Indonesia U-17 Lakukan Tes Kesehatan Sebelum Tampil di Piala Dunia U-17 Update 2023

Timnas Indonesia U-17 melakukan tes kesehatan sebelum berlaga di panggung Piala Dunia U-17 2023.

Realita.id- – Timnas Indonesia U-17 melakukan tes kesehatan sebelum berlaga di panggung Piala Dunia U-17 2023. Tes ini untuk mengecek kesehatan keseluruhan penggawa skuat Garuda Asia.

Timnas Indonesia U-17 memang bakal tampil di panggung Piala Dunia U-17 2023 yang bakal kick off pada 10 November mendatang. Setidaknya tersisa sembilan hari lagi Iqbal Gwijangge dan kolega bakal bertarung bersama negara-negara hebat dari seluruh belahan dunia.

Demi bisa meriah hasil terbaik, seluruh penggawa Timnas Indonesia U-17 pun dilakukan pengecekan kesehatan secara menyeluruh.

Setidaknya tes kesehatan ini menjad tes kesehatan kedua setelah sebelumnya sempat dilakukan pada bulan Juli lalu.

Seluruh pemain nampak bersemangat dan antusias mengikuti tes kesehatan yang dipimpin oleh Head of Medical PSSI, Dokter Syarif Alwi.

“Kami melakukan medical check up kembali dengan beberapa pemeriksaan kesehatan seperti otot, serta cek laboratorium. Intinya, adalah cek pemeriksaan keseluruhan, jantung, dan lain-lain ” ucap DOkter Syarif Alwi.

Dokter yang kerap disapa Papi ini juga menjelaskan bahwa dalam rangkaian tes kesehatan ini untuk melihat apakah ada kelainan dalam diri penggawa Timnas Indonesia.

“Tes ini untuk melihat bila ada kelainan pada pemain. Kami juga melakukan pemeriksaan kesehatan awal untuk hemoglobin, melihat profil ginjal, lemak, fungsi liver dan tes jantung,” ucap Dokter SYarif Alwi.

Dari hasi tes ini pun didapati hasil bahwa seluruh penggawa Timnas Indonesia U-17 dalam kondisi sehat. Mereka pun dipastikan siap bertarung di panggung Piala Dunia U-17 2023.

“Alhamdulillah, semua pemain dalam kondisi yang bagus. Selain untuk menyongsong Piala Dunia U-17, hasilnya nanti sebagai database kami di PSSI,” tukas Dokter Syarif Alwi.