Sport  

[Update] Info Termasuk Man United 5 Opsi Klub Baru De Ligt jika Digusur Varane dari Bayern Update 2023

Kabar yang mengaitkan Raphael Varane dengan Bayern Munchen di bursa transfer musim dingin nanti dipastikan membuat Matthijs de Ligt memanas.

Realita.id- – Kabar yang mengaitkan Raphael Varane dengan Bayern Munchen di bursa transfer musim dingin nanti dipastikan membuat Matthijs de Ligt memanas.

Pasalnya saat ini saja defender asal Belanda tersebut sudah kesulitan menembus tim utama Die Roten. Jelas situasinya bisa memburuk bila bintang kenamaan Manchester United tadi jadi merapat di paruh kedua 2023/2024.

De Ligt sudah harus bersaing dengan Dayot Upamecano juga Kim Min-jae dan diyakini kedatangan satu pemain lagi di lini belakang bisa memaksaknya untuk pergi menuju pintu keluar Allianz Arena.

Bila skenario terburuk jadi kenyataan, maka lima klub berikut ini bisa menjadi opsi baru bagi De Ligt mencari menit bermain.

1. Manchester United

Matthijs de Ligt bukan nama asing bagi Manchester United mengingat sebelum bergabung dengan Juventus dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer musim panas 2019 silam, ia adalah target Setan Merah.

Kini impian yang tertunda itu bisa terwujud kembali terutama usai United kini dilatih oleh bekas pelatih De Ligt di Ajax, Erik ten Hag, yang punya hubungan super baik dengannya.

Transfer ini semakin masuk akal karena Manchester United juga bisa menemukan pengganti langsung untuk Raphael Varane.

2. Chelsea

Chelsea juga salah satu mantan penggemar De Ligt yang mungkin hingga saat ini pun masih memendam rasa suka. Setahun lalu pun sebenarnya The Blues juga sudah sempat menggodanya sebelum sang pemain memilih Bayern Munchen.

Layaknya Manchester United, Chelsea pun butuh peremajaan di lini belakang mengingat Thiago Silva kini sudah berusia 39 dan sisa kontraknya pun hanya sampai akhir musim ini.

Cedera Levi Colwill, Wesley Fofana, dan Trevoh Chalobah juga akan semakin membuka jalan De Ligt menuju Stamford Bridge pada bursa transfer musim dingin ini.