Sport  

[Update] Info Tekad Bulat Persipu FC Jaga Harga Diri di Laga Pamungkas 8 Besar Liga 3 Jabar Update 2023

Skuat Persipu FC di Liga 3 2023.

Realita.id- – Persipu FC kehilangan kans menyegel tiket lolos ke semifinal Liga 3 Indonesia 2023 regional Jawa Barat seri 1. Mereka dipaksa mengakui kedigdayaan PSGC Ciamis dengan skor telak 1-4, Sabtu (23/12/23). 

Bermain di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Persipu FC tidak bisa berbuat banyak meladeni permainan PSGC. Mereka bahkan tertinggal 1-3 saat turun minum, sebelum kemudian kebobolan satu gol lagi pada babak kedua. 

Kekalahan ini memang belum menutup peluang Persipu FC lolos ke semifinal Liga 3 2023 Jabar, tapi langkah mereka terbilang berat seiring hasil pertandingan sebelah. Tuan rumah Persika 1951 sukses membungkam Persikas Subang (1-0). 

“Sangat disayangkan, setelah mendapatkan momen menahan tuan rumah di laga pertama, Persipu FC malah antiklimaks dan menelan kekalahan dari PSGC Ciamis pada laga kedua,” kata Owner Persipu FC, Andrew Baskoro, kepada redaksi berita olahraga Realita.id

“Saat ini, saya selaku owner hanya fokus untuk mempersiapkan tim pelatih dan pemain agar fokus di laga pamungkas. Tentu banyak sekali hitungan matematisnya apabila kami mau lolos ke semifinal, namun saya sama sekali tidak mau memikirkan itu,” cetusnya. 

Persipu FC diketahui terpuruk di dasar klasemen sementara Grup E Liga 3 2023 Jabar seri 1 dengan koleksi satu poin. Mereka berada di bawah Persikas Subang (3 poin), PSGC Ciamis (3), dan Persika 1951 (4). 

“Saya hanya akan fokus untuk menang di laga berikut sebagai bentuk harga diri dan marwah daripada klub yang sempat hilang di partai kedua kemarin,” ujar Andrew Baskoro. 

“Apabila kemenangan cukup untuk mengantarkan kami ke semifinal tentu syukur alhamdulillah, namun apabila tidak, kami tetap mentargetkan pulang dengan tiga poin demi harga diri kami,” tandas eks kiper Persela Lamongan era ISL itu. 

Di laga pamungkas Grup E Liga 3 2023 Jabar seri 1, Persipu FC akan berjumpa Persikas Subang, Selasa (26/12/23), sementara tuan rumah Persika 1951 ditantang PSGC Ciamis. Keduanya berlangsung di Stadion Singaperbangsa, Karawang. 

Beralih ke Grup F, wakil Kota Depok selain Persipu FC, Depok City FC, sukses memastikan tiga poin usai melibas Cimahi Putra dengan skor tipis 2-1. Mereka berpeluang melangkah ke semifinal andai kembali menang atas Persigar Garut di laga penutup, Selasa (26/12/23).