Sport  

[Update] Info Syarat Berat Apriyani/Fadia untuk Lolos BWF World Tour Finals 2023 Update 2023

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, memiliki syarat yang berat untuk bisa lolos ke BWF World Tour Finals 2023. (Foto: PBSI)

Realita.id- – Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, memiliki syarat yang berat untuk bisa lolos ke BWF World Tour Finals 2023.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tercatat absen dari ajang bulutangkis Super 500 Kumamoto Masters 2023 yang tengah berlangsung pekan ini.

Kumamoto Masters 2023 merupakan salah satu dari dua turnamen terakhir untuk kualifikasi BWF World Tour Finals di Hangzhou, China, pada 13-17 Desember mendatang.

Turnamen terakhir yakni China Masters 2023 yang baru akan digelar pada 21-26 November 2023, di mana Apriyani/Fadia akan ambil bagian.

Masalahnya, China Masters 2023 akan menjadi ajang hidup dan mati bagi Apriyani/Fadia di dalam memperebutkan empat tiket terakhir BWF World Tour Finals 2023.

Diketahui, saat ini baru ada empat pasangan ganda putri yang lolos ke turnamen Hangzhou, termasuk Juara Dunia Chen Qing Chen/Jia Yifan dari China.

Tiga pasangan lainnya yakni Baek Ha-na/Lee So-hee, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, dan Kim So-yeong/Kong Hee-yong.

Melansir dari akun Badminton Eropa, Liu Sheng Shu/Tan Ning dari China dan Nami Matsuyama/Chiharu Shida merupakan dua ganda putri terdepan akan akan lolos berikutnya.

Sementara untuk Apriyani/Fadia sendiri saat ini berada di peringkat ke-8 pada klasemen, tapi berpotensi disalip alias gagal lolos ke turnamen Hangzhou.

Lantas, bagaimana syarat Apriyani/Fadia bisa mengamankan tempatnya di BWF World Tour Finals dengan mengandalkan penampilan mereka di China Masters 2023?