Sport  

[Update] Info Stadion Teladan Mulai Bersolek, PSMS Medan Segera Punya Markas yang Elegan Update 2023

Potret lapangan dari Stadion Teladan sebelum kick-off PSMS Medan vs Sada Sumut FC.

Realita.id- – Markas dari klub Liga 2, PSMS Medan yakni Stadion Teladan mulai dibongkar secara perlahan. Hal ini tak lepas karena stadion milik Pemerintah Kota (Pemko) Medan itu akan segera direvitalisasi.

Dari amatan Realita.id-, Selasa (14/11/23) sore, bagian yang mulai dibongkar dari stadion kebanggaan Kota Medan tersebut yakni pagar pembatas antara tribun barat ke lapangan.

Penanggungjawab alias mandor pekerja Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan untuk Stadion Teladan, Azhari mengatakan, pembongkaran perlahan ini di mulai sejak hari ini.

“Baru bagian ini (pagar pembatas di tribun barat) yang baru mulai. Perlahan-lahan lah dibongkar. Karena tanggal 25 (November) nanti masih mau dipakai (untuk peringatan hari guru),” katanya kepada awak media ini.

Lebih lanjut ia mengatakan, direncanakan pembongkaran secara besar-besaran akan dilakukan di akhir bulan November ini dan ia memperkirakan membutuhkan waktu sebulan untuk pembongkaran tersebut sebelum direvitalisasi.

Bahkan, ia memperkirakan pembangunan awal revitalisasi stadion berkapasitas 20 ribu penonton tersebut akan di mulai awal tahun depan.

“Kalau gak ada halangan, sehari setelahnya (peringatan hari guru) sudah di bongkar semua. Mungkin ada sebulan (waktu pembongkaran total),” ucapnya.

“Kemungkinan mulai pembangunan di Januari tahun depan. Nantinya stadion ini single seat semua dan semuanya tribun tertutup,” pungkas pria 55 tahun itu.

Diketahui, revitalisasi Stadion Teladan ini dilakukan langsung oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal (Dirjen) Cipta Karya.

Atas revitalisasi tersebut, PSMS akan melakoni sisa pertandingan Liga 2 musim ini di markas tetangga PSDS Deli Serdang, yakni Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam.

Diketahui pula, tim berjuluk Ayam Kinantan itu melakoni laga terakhir mereka di Stadion Teladan sebelum direvitalisasi pada Sabtu (11/11/23) akhir pekan kemarin.

Di laga itu, Rachmad Hidayat dan kawan-kawan sukses memetik tiga poin dalam laga bertajuk derby Sumatera Utara (Sumut) kontra Sada Sumut FC dalam laga lanjutan Grup 1 Liga 2 2023/24 dengan skor tipis 2-1.