Sport  

[Update] Info Spanyol Akui Keunggulan Jerman di Piala Dunia U-17 2023 Update 2023

Kesedihan pemain Spanyol, Pablo Lopez usai timnya dikalahkan Jerman pada laga 8 besar Piala Dunia U-17 2023 di Stadion JIS, Jumat (24/11/23).

Realita.id- – Timnas Spanyol U-17 harus tersingkir di babak perempat final Piala Dunia U-17 2023. Langkah Spanyol terhenti usai ditaklukkan oleh Jerman dengan skor tipis 0-1.

Bermain di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Spanyol sejatinya tampil lebih dominan mengurung pertahanan Jerman.

Namun memang usaha yang dicoba oleh Marc Guiu dan kolega selalu kandas. Spanyol justru mendapat hukuman penalti. Tepatnya di menit 64 bek Spanyol, Hector Fort menjatuhkan Paris Brunner di kotak terlarang.

Paris Brunner yang maju sebagai eksekutor sukses membuat mencetak gol. Spanyol pun harus mengakui keunggulan Jerman.

Menanggapi hasil ini, Pelatih Spanyol Jose Maria Lana mengakui kekalahan timnya. Meski sudah berusaha semaksimal mungkin, namun kesalahan berakhir dengan kekalahan.

“Kami sudah melakukan banyak hal baik, dan hanya sedikit yang kami lakukan dengan buruk,” kata Jose Maria saat ditemui di Mixzone JIS seusai pertandingan.

Jose Maria pun menilai anak asuhnya memiliki banyak peluang. Namun memang semua usaha tidak ada yang bisa membuahkan gol.

“Kami sebenarnya punya banyak peluang untuk mencetak gol, tetapi pada akhirnya kami tidak berhasil memasukkan gol satu pun,” sambungnya.

Jose Maria memastikan kekalahan ini tidak akan membuat Pasukan Muda La Furia Roja putus asa. Ke depan, ia memastikan anak asuhannya akan tetap berusaha demi akrier yang lebih baik.

“Kami ingin terus bekerja dan melakukan yang terbaik supaya nantinya tim kami bisa menjadi lebih baik lagi,” jelasnya.

Lebih lanjut, Jose Maria mengaku sangat senang selama menjalani Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia. Selain disambut dengan ramah, fasilitas yang diberikan cukup baik.

“Kami senang sekali ada di Indonesia karena orang-orangnya baik dan semua yang ada di sini kualitasnya baik, sehingga kami merasa seperti ada di rumah sendiri,” pungkasnya.

Adapun untuk Jerman akan menghadapi pemenang dari laga Brasil vs Argentina yang kini masih berlangsung di babak semifinal. Pertandingan semifinal tersaji di Stadion Manahan, Solo pada 28 November 2023.