Sport  

[Update] Info Siapa David Turnbull? Gladiator Skotlandia Bidikan AC Milan di Januari 2024 Update 2023

Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, mulai mempersiapkan bursa transfer Januari 2024 dengan mengincar pemain antah berantah bernama David Turnbull.

Realita.id- – Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, mulai mempersiapkan bursa transfer Januari 2024 dengan mengincar pemain antah berantah bernama David Turnbull.

Dilaporkan oleh Michele Fratine, pemain yang saat ini berseragam Celtic itu menarik atensi AC Milan yang ingin memboyongnya pada Januari 2024.

Kabarnya, AC Milan siap menebusnya dengan harga 7 juta poundsterling atau setara Rp137 miliar, mengingat kontraknya akan habis pada Juni 2024.

Klub berjuluk Rossoneri itu tak ingin berlama-lama menunggu hingga statusnya menjadi bebas transfer, mengingat Turnbull juga dilirik banyak klub lainnya.

Disebutkan bahwa pemain berusia 24 tahun tersebut juga ingin meneken kontrak baru dengan Celtic, sehingga AC Milan ingin menebusnya sebelum kontrak baru diteken dan nilainya meroket.

Klub yang bermarkas di Kota Milano itu tertarik memboyongnya, usai Turnbull mampu melesakkan 7 gol dari 14 pertandingan di musim 2023/2024 ini.

Profil David Turnbull

David Turnbull merupakan pesepak bola berpaspor Skotlandia yang lahir di Wishaw pada 10 Juli 1999. Saat ini dirinya bermain bagi salah satu klub besar di negaranya, Celtic.

Sebelum membela Celtic, Turnbull sendiri hanya membela satu klub saja, yakni Motherwell FC, di mana ia membela klub tersebut sejak level akademi.

Turnbull bermain di akademi Motherwell FC sejak 2009 dan berhasil menembus tim utama pada 2018, di mana ia melakoni debutnya bagi klub masa kecilnya itu.

Sejak debutnya pada 2018 lalu, Turnbull pun berhasil menjadi andalan Motherwell dengan berhasil mencatatkan 41 penampilan dengan sumbangan 16 gol dan 7 assist.

Catatan itu kemudian membuat Celtic memboyongnya pada 2020 lalu dengan harga 3 juta euro. Turnbull pun menjadi pilar andalan dengan 129 penampilan dan mencetak 31 gol sert 23 assist.

Lalu bagaimana kualitas David Turnbull musim ini? Mengapa AC Milan sampai tertarik ingin menebusnya meski kontraknya akan berakhir pada Juni 2024 mendatang?