Sport  

[Update] Info Satu Kaki Sudah di Babak 8 Besar Liga 3 2023 Jabar, Persipu FC Pantang Jemawa Update 2023

Skuat Persipu FC di Liga 3 2023.

Realita.id- – Persipu FC selangkah lagi memastikan diri lolos ke babak 8 besar Liga 3 Indonesia 2023 regional Jawa Barat seri 1. The Loji Tiger menang telak 3-0 atas PSGJ Cirebon dalam lanjutan Grup D di Stadion Merpati, Depok, Jumat (15/12/23). 

Berstatus tuan rumah, Persipu FC sudah semakin nyaman dari segi permainan ketimbang tiga laga terdahulu. Hampir sebagian besar peluang yang mereka ciptakan sukses berbuah gol.

Kemenangan tiga gol tanpa balas menempatkan Persipu FC di posisi runner-up Grup D Liga 3 2023 regional Jabar seri 1 dengan raihan sembilan poin. Mereka hanya terpaut dia poin saja dari sang pemuncak klasemen, Cimahi Putra (11 poin). 

“Kami bersyukur sejauh ini Persipu FC sudah meraih poin penuh dalam setiap pertandingan pasca kekalahan di laga pembuka,” kata Owner Persipu FC, Andrew Baskoro, kepada redaksi berita olahraga Realita.id

“Dengan bekal sembilan poin, kami punya modal yang sangat kuat untuk meloloskan diri dari Grup D,” cetus mantan kiper Persela Lamongan era ISL (2009-2010) tersebut. 

Meski begitu, Baskoro akan meminta seluruh pemain Persipu FC untuk waspada karena masih ada peluang tergelincir dan gagal lolos apabila kehilangan poin di laga pamungkas Grup D kontra Bandung United, Senin (18/12/23).

“Secara matematis masih ada kemungkinan Persipu tergelincir menimbang hasil laga lain yang melibatkan para pesaing, yaitu Persipo dan Bandung United. Bagi saya pribadi, tak ada kata lain untuk pertandingan terakhir Senin esok. Persipu FC tetap akan membidik poin penuh,” tandasnya. 

Sekadar mengingatkan, Persipu FC selalu tuan rumah tergabung di Grup D Liga 3 2023 regional Jabar seri 1 bersama Cimahi Putra, Persipo Purwakarta, Persitas Tasikmalaya, PSGJ Cirebon, dan Bandung United. 

Ada pun hasil pertandingan Persipu FC di Grup D yaitu kalah 1-2 dari Cimahi Putra, kemudian tiga kemenangan beruntun atas Persipo Purwakarta (2-0), Persitas Tasikmalaya (3-1), dan PSGJ Cirebon (3-0).