Sport  

[Update] Info Rumor Transfer Liga Spanyol: Proyek Galacticos Madrid, Barca Gembosi AC Milan Update 2023

Selebrasi Carlo Ancelotti usai membawa Real Madrid juara Liga Champions 2021/22 (29/05/22). (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Realita.id – Deretan rumor bursa transfer Liga Spanyol pada Jumat (01/12/2023), kubu Real Madrid bakal ciptakan Los Galacticos baru dengan boyong Mbappe dan Haaland.

Real Madrid akan terus dihubungkan dengan berbagai spekulasi seiring belum rampungnya perburuan merekrut striker jempolan untuk menggaransi produktivitas gol.

Rumor keterkaitan Kylian Mbappe dan Erling Haaland sudah lama berkembang. Namun, belakangan ini kabar transfer dua bintang Eropa itu kian meruncing.

Daily Mail mengutip lansiran Diario AS, media terkemuka yang berbasis di Spanyol perihal kabar terbaru dalam mega transfer yang tengah disiapkan Madrid.

Mbappe dan Haaland akan menjadi proyek Galacticos generasi terbaru. Tak tanggung-tanggung, Madrid bahkan menyiapkan anggaran fantastis hingga 342 juta euro!

Budget mencapai Rp 5,472 triliun jika mengacu kurs 1 euro adalah Rp16 ribu tersebut, tentu angka yang sangat gila dan super bombastis di dunia sepak bola.

Kedua pemain pun berpeluang menggeser rekor transfer paling mahal yang pernah tercatat, yakni ketika Neymar Jr hijrah dari Barcelona ke Paris Saint-Germain 2017 lalu.

Ketika itu, striker timnas Brasil dihargai 198 juta euro alias Rp3,168 triliun (mengacu kurs yang sama). Hingga kini, angka itu belum pernah terpecahkan lagi.

Lantas, bagaimana klub yang dipimpin Florentino Perez itu menyiapkan skemanya? Tentu, mega transfer yang disiapkan ini tak akan terbayar secara cash.

Diario AS melakukan analisis, bahwa Real Madrid bisa mencapai rekor transfer selangit itu. Karena klub memiliki tabungan 111 juta euro dan meminjam 231 juta euro sisanya.

Indikasi lainnya adalah jumlah pendapatan yang meningkat 17 persen sejak 2022. Tagihan gaji tahunan yang mencapai 284 juta euro juga berkurang 68 juta euro.