Sport  

[Update] Info Rumor Transfer Liga Inggris: Chelsea Lepas Bek Malang ke AS Roma Update 2023

Realita.id- – Rumor bursa transfer Liga Inggris diramaikan saran agar Manchester City tak melepas Kalvin Phillips. Sementara Chelsea berpotensi melepas Malang Sarr ke AS Roma.

Manchester City diyakini tak akan melepas Kalvin Phillips pada Januari, meski jarang jadi pilihan utama. Ada potensi besar yang membuat City mengalami krisis di lini tengah.

Saran ini keluar dari ulasan Manchester Evening News. Media Inggris itu menilai Kalvin Phillips membutuhkan klub baru untuk mendapatkan menit bermain.

Kalvin Phillips masih sangat sulit mendapatkan menit bermain, bahkan ketika Rodri terkena hukuman. Maka, keluar City bisa menjadi jalan baginya untuk menyelamatkan tempat di Timnas Inggris.

Bagi eks Leeds United ini, pindah klub bukan masalah sulit. Ada banyak klub yang menyatakan minat kepadanya, terutama Newcastle United dan Juventus.

Kedua klub tersebut punya anggaran yang cukup untuk mendatangkan pemain dari Manchester City. Juventus juga kemungkinan akan sulit mendapatkan Thomas Partey dari Arsenal.

Namun, Manchester Evening News meyakini City tak akan melepas Kalvin di bursa transfer Januari. Upaya City mempertahankan gelar Liga Inggris dan Liga Champions Eropa membutuhkan kedalaman skuat luar biasa.

“Phillips mungkin memiliki peringkat rendah dalam urutan kekuasaan tetapi dia tetap menjadi anggota senior dalam skuad yang sangat kecil. Banyaknya cedera yang tiba-tiba melanda selama jeda internasional menjadi pengingat bahwa krisis bisa muncul entah dari mana,” tulis Manchester Evening News.

Man City harus mendapatkan pengganti jika melepas Kalvin Phillips. Namun masalahnya, City bisa kekurangan dana untuk mendatangkan pemain di Januari, yang biasanya terjadi permainan harga mengerikan.

“City biasanya mengizinkan pemain untuk pergi jika mereka tidak senang tetapi ini adalah skenario yang berbeda di tengah-tengah kampanye. Phillips mungkin harus bertahan,” tulis Manchester Evening News.