Sport  

[Update] Info Rumor Transfer Chelsea: Boyong Bintang Copenhagen, Thiago Silva Pilih Bertahan Update 2023

Selebrasi FC Copenhagen Roony Bardghji usai mencetak gol ke gawang Manchester United pada laga Liga Champions di Stadion Telia Parken, Kamis (09/11/23). (Foto: REUTERS/Liselotte Sabroe/Ritzau Scanpix)

Realita.id- – Rumor bursa transfer klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea menghadirkan beberapa berita menarik, termasuk rencana memboyong Roony Bardghji.

Chelsea dilaporkan ingin memboyong bakat muda pada sosok Roony Bardghji di bursa transfer 2024. Hal ini dikabarkan oleh sejumlah media asal Denmark.

Ketertarikan ini tak lepas dari penampilan Roony Bardghji bersama timnya, FC Copenhagen, jauh sebelum dirinya menjadi perbincangan usai mencetak gol ke gawang Manchester United.

Sebagai informasi, pemain berpaspor Swedia itu menjadi mimpi buruk Man United usai mencetak gol kemenangan FC Copenhagen dengan skor 4-3.

Karenanya, ketertarikan yang telah muncul sejak lama ini membuat Chelsea kian menggebu-gebu untuk membawa ke Stamford Bridge.

Dilaporkan oleh Tips Bladet, klub berjuluk The Blues itu bersedia menebusnya dengan harga lebih dari 10 juta euro yang melebihi permintaan FC Copenhagen.

Roony Bardghji merupakan pesepak bola kelahiran Kuwait yang memiliki kebangsaan Swedia. Ia lahir pada 15 November 2005 lalu.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini hijrah ke Swedia pada 2012 lalu. Ia pun kemudian bergabung akademi-akademi di Swedia seperti Kallinge SK, Rodeby AIF, dan Malmo.

Pada 2020, Roony diboyong oleh FC Copenhagen saat usianya baru 15 tahun. Setahun berselang, dirinya pun sudah melakoni debut bagi tim Denmark itu di usia 16 tahun 6 hari.

Sejak debutnya di tim utama FC Copenhagen itu, Roony telah tampil sebanyak 65 kali di berbagai ajang dengan mencetak 15 gol dan 1 assist.

Di musim 2023/2024 ini, pemain yang juga bisa bermain sebagai winger kanan ini menjadi top skor FC Copenhagen di segala ajang dengan total 11 gol dari 24 laga.