Sport  

[Update] Info Rekap Hasil Liga 2: Semen Padang dan Sriwijaya FC Perpanjang Tren Positif Update 2023

Logo Pegadaian Liga 2. (Foto: Herry Ibrahim/Realita.id)

Realita.id- – Rangkuman hasil pertandingan Liga 2 yang berlangsung pada Jumat (01/12/23) kemarin, salah satunya Semen Padang lanjutkan tren positif.

Kompetisi sepak bola kasta kedua di Indonesia, Liga 2, telah rampung menggelar tiga pertandingan lanjutan pekan ke-12.

Adapun tiga pertandingan itu adalah PSMS Medan vs Semen Padang, Perispa Pati vs Gresik United, dan PSPS Riau vs Sriwijaya FC.

Hasilnya tidak banyak kejutan nama-nama besar masih mendominasi kemenangan, di antaranya dua tim yang mampu mempertahankan tren positif yaitu Semen Padang dan Sriwijaya FC.

Melawat ke markas PSMS di Stadion Teladan, Medan, tim yang dijuluki Kabau Sirah tersebut langsung mengambil inisiatif serangan sejak bola digulirkan. Namun, rapatnya barisan belakang PSMS Medan membuat upaya Semen Padang mencetak gol selalu kandas.

Ketika duel berjalan 30 menit, Semen Padang berhasil memecah kebuntuan. Gol Tim Kabau Sirah disarangkan Kenneth Ngwoke yang memanfaatkan umpan dari Daniel Rocken.

Tertinggal lebih dulu, PSMS Medan coba menekan pertahanan Semen Padang. Namun sampai babak pertama rampung, skor 1-0 untuk keunggulan Tim Kabau Sirah Tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, PSMS Medan coba bangkit. Mereka memberikan perlawana sengit dan beberapa kali menekan gawang Semen Padang.

Namun, skor imbang tersebut hanya bertahan lima menit. Ahmad Ihwan mampu mencetak gol kedua Semen Padang pada menit ke-66. Skor 1-2 bertahan hingga laga usai.

Sementara itu Sriwijaya FC juga sukses meraih kemenangan susah payah saat bertandang ke markas PSPS Riau di Stadion Kaharudin Nasution.

Tim dengan julukan Asykar Bertuah harus menelan kekalahan dengan skore akhir 1-0. Dimana dalam pertandingan itu, gol tunggal diciptakan oleh pemain bernama Yevhen Bokhasvili pada menit ke-76.

Dengan hasil ini, PSPS Riau masih menempati posisi ke 5 di klasemen Grup A Liga 2 Indonesia. Sedangkan Sriwijaya FC berada di posisi ke 4 dan memperlebar harapan untuk menuju ke babak selanjutnya untuk menuju Liga 2 Indonesia.

Kemenangan juga diraih oleh tim tamu lainnya, Gresik United. Bermain di Stadion Joyokusumo Pati, Gresik United menang tipis 0-1.

Tidak terima dengan kekalahan, suporter Persipa Pati langsung turun ke lapangan. Suporter mengejar pemain dan official Persipa. Suasana sempat memanas antara suporter dengan official. Namun suasana bisa teratasi.

Di luar stadion, suporter kembali menghadang bus rombongan Persipa. Dengan dikawal ketat petugas, para pemain Persipa bisa dievakuasi kembali ke mess.

Hasil Liga 2:

PSMS Medan 1-2 Semen Padang

PSPS Riau 0-1 Sriwijaya FC

Persipa Pati 0-1 Gresik United