Sport  

[Update] Info Profil Stefano Beltrame, Eks Bomber Juventus Buruan Persib Bandung di Liga 1 Update 2023

Realita.id- – Mengenal lebih dekat profil Stefano Beltrame, eks pemain Juventus yang belum lama ini dikaitkan dengan klub Liga 1, Persib Bandung.

Belum lama ini, nama Stefano Beltrame menjadi bahan perbincangan publik sepak bola Tanah Air menyusul rumor yang menyebut Persib Bandung akan mendatangkannya.

Salah satunya seperti diberitakan @indotransfer di X (dulu Twitter).

“Persib dikaitkan dengan eks penggawa tim Italia U-21, Stefano Beltrame (30/MF),” demikian bunyi cuitan akun tersebut, Jumat (24/11/23).

Meski masih sebatas desas-desus, tentunya bukan tidak mungkin Stefano Beltrame nantinya akan merapat ke Persib.

Apalagi, Bojan Hodak selaku pelatih tidak menutup kemungkinan klub akan mendatangkan pemain baru di bursa transfer.

“Kita semua tidak pernah tahu, tunggu sedikit, mungkin ada sesuatu yang terjadi. Kejutan tidak akan menjadi kejutan jika saya memberitahukannya,” ucapnya.

Terlepas dari rumor transfer yang melibatkan Persib dengan Stefano Beltrame, siapa sih pemain yang satu ini? Ia dulu juga sempat berseragam Juventus.

Ya, Stefano Beltrame memang pernah tercatat sebagai anggota skuad Juventus, tepatnya pada periode 2012-2020.

Hanya saja, selama menjadi milik klub Liga Italia tersebut, ia cukup sering dikirim sebagai pemain pinjaman.

Jika melihat catatan kariernya, Stefano Beltrame sudah membela setidaknya lima klub dengan status on loan.

Apabila harus menyebut beberapa, ada Bari, Modena, Pordenone, Den Bosch, dan Pro Vercelli. Seluruhnya klub Italia dan Belanda.

Lahir di Biella 30 tahun lalu, Fabiano Beltrame mengawali karier sepak bolanya di Novara Calcio sebelum merapat ke Juventus pada 2011 dengan status co-ownership.

Meski tercatat sebagai pemain yang kerap dipinjamkan, ia punya pengalaman yang cukup lumayan selama menimba ilmu di Juventus Primavera.

Salah satu prestasi dan raihan yang paling paling menonjol dari Stefano Beltrame saat berada di tim U-19, adalah keberhasilnnya memenangkan Coppa Italia Primvera 2013.