Sport  

[Update] Info Pioli Bakal Dipecat AC Milan Siapkan Ibrahimovic & Abate jadi Manajer Darurat Update 2023

Menyusul kekalahan dari Atalanta di Liga Italia (Serie A) 2023/2024, isu pemecatan Stefano Pioli oleh AC Milan merebak dengan Zlatan Ibravimovic akan jadi gantinya. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

Realita.id- – Menyusul kekalahan dari Atalanta di Liga Italia (Serie A) 2023/2024, isu pemecatan Stefano Pioli oleh AC Milan merebak dengan Zlatan Ibravimovic akan jadi gantinya.

Sang legenda Swedia akan dipasangkan dengan Ignazio Abate selaku pelatih tim Primavera I Rossoneri untuk berperan sebagai caretaker kembar.

Isu ini dihembuskan oleh media La Republica yang mengklaim jika posisi Pioli kini sudah sangat goyah di San Siro.

Apabila AC Milan kalah lagi melawan Newcastle United di ajang Liga Champions pada Kamis (14/12/23) mendatang, maka surat PHK akan langsung diberikan pada juru taktik 58 tahun tersebut.

Kontrak Pioli memang masih berlaku sampai Juni 2025 dan ia sudah sukses mengantarkan trofi Liga Italia 2021/2022 namun belakangan performa tim asuhannya menurun tajam.

Dalam 10 laga terakhir AC Milan hanya punya tiga kemenangan dan menelan empat kekalahan.

Terbaru Christian Pulisic dan kolega digebuk Atalanta 3-2 pada pekan ke-15 Liga Italia, Minggu (10/12/23), lalu.

Alhasil gap poin dengan Inter Milan dan Juventus sebagai pesaing utama menuju titel Scudetto kian melebar meski AC Milan masih duduk di posisi ketiga klasemen sementara.

Tidak heran jika kemudian Zlatan Ibrahimovic dikabarkan akan turun gunung namun dengan jabatan sebagai allenatore sementara usai baru pensiun dari sepakbola profesional musim lalu bersama AC Milan.

Awalnya Ibrakadabra akan dipromosikan sebagai bagian dari direksi dengan tugas sebagai penghubung pemain dengan manajemen. Akan tetapi sepertinya kini ia malah harus banting stir menggantikan Stefano Pioli.