Sport  

[Update] Info Pepe Reina Ngebet Mudik Jadi Pelatih Baru Liverpool, Gantikan Jurgen Klopp? Update 2023

Realita.id- – Kiper Villarreal, Pepe Reina, blak-blakan ingin kembali ke klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, sebagai pelatih. Akankah dirinya jadi pengganti Jurgen Klopp?

Pepe Reina sudah menjadi salah satu sosok yang lekat dengan klub Liverpool. Sebab, dirinya sudah mengabdi bersama The Reds dari 2005-2014.

Ternyata, pengalamannya selama bersama klub tersebut juga tidak mudah dilupakan. Bahkan, Reina berambisi ingin kembali ke Anfield sebagai pelatih.

“Saya pernah berseragam The Reds, saya akan selalu ‘berwarna merah’. Ada beberapa klub yang meninggalkan kesan di hati dan jiwa Anda,” ujar pemain yang juga pernah membela AC Milan itu, dilansir dari Tribal Football.

“Saya selalu bersyukur atas Liverpool dalam konteks klub dan kotanya. Orang-orang di sana juga membuat saya kagum. (Liverpoo) menjadi momen terbaik dalam karier saya.”

“Sekarang, saya harus memikirkan kehidupan saya setelah bermain (pensiun). Mungkin, suatu hari saya akan kembali ke Anfield sebagai pelatih.”

“Sepak bola memang merupakan hal yang paling saya sukai. Semoga di Januari, saya bisa mendapat Lisensi B. Jadi, kalau besok saya memutuskan untuk pensiun, saya bisa langsung jadi manajer.”

“Saya bisa jadi pelatih di Akademi atau sekadar asisten. Saya ingin jadi pelatih, tapi bukan pelatih kiper,” pungkas penjaga gawang berumur 41 tahun itu.

Dari komentarnya itu, jelas Pepe Reina tidak ingin hanya sekadar menjadi pelatih kiper, tapi pelatih kepala yang mengepalai staf pelatih lainnya.

Meski demikian, ia tidak punya rencana untuk menggusur posisi Jurgen Klopp. Dengan karier yang masih baru dalam kepelatihan, Reina mengincar kursi di tim akademi.