Sport  

[Update] Info Peminjaman Berakhir, Persib Bandung Resmi Kembalikan Levy Madinda ke JDT Update 2023

Gelandang Persib, Levy Madinda, saat pertandingan menghadapi Arema FC pada pertandingan Liga 1 2023-2024 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Rabu (08/11/23).

Realita.id- – Menjelang ditutupnya pendaftaran pemain untuk putaran kedua kompetisi Liga 1 2023-2024, manajemen Persib Bandung resmi mengumumkan berakhirnya masa pinjaman Levy Madinda.

Pengumuman tersebut, disampaikan manajemen Persib setelah pertandingan pekan ke-20 Kompetisi Liga 1 2023-2024, menghadapi Dewa United di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (26/11/23) malam.

Pada pertandingan menghadapi Dewa United, Levy Madinda tampil sebagai starter dan ditarik keluar saat memasuki menit 89′ untuk digantikan oleh Achmad Jufriyanto. 

Sehingga, pertandingan pekan ke-20 kompetisi Liga 1 2023-2024 menjadi laga terakhir bagi Levy Madinda bersama tim kebanggaan Bobotoh. Sebab, setelah itu dia akan kembali ke klub lamanya.

Manajemen Persib mengucapkan terima kasih kepada Levy Madinda yang sudah berkontribusi bagi skuad Maung Bandung hingga memasuki pekan ke-20 Kompetisi Liga 1 2023-2024.

“Klub menyampaikan terima kasih kepada Levy Madinda atas segala kontribusi yang telah diberikan kepada PERSIB selama masa peminjaman sejak Juli lalu,” kata Deputi CEO PT Persub Bandung Bermartabat (PBB ), Teddy Tjahjono, Minggu (26/11/23).

Levy Madinda sendiri sebelumnya didatangkan oleh Persib pada Juli 2023 lalu dari salah satu klub asal Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT), dengan status pinjaman. 

Saat itu, gelandang yang menggunakan nomor punggung 15 ini didatangkan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Tyronne del Pino, lantaran pemain asal Spanyol itu mengalami cedera dan menjalankan program pemulihan di negaranya.

Saat bergabung dengan Persib, Levy Madinda memulai debut di kompetisi Liga 1 2023-2024 pada laga kandang kontra Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, 3 Agustus 2023. 

Pada debutnya bersama Persib, pemain asal Gabon ini hanya bermain selama 22 menit dan pertandingan pekan ke-6 tersebut berakhir dengan skor imbang 0-0.

Cuma Cetak 1 Gol

Selama dipinjamkan ke Persib, Levy Madinda sering tampil sebagai starter dan total mendapatkan kesempatan bermain dalam 15 pertandingan di kompetisi Liga 1 2023-2024, dengan mengumpulkan 1.114 menit bermain.

Levy Madinda hanya berhasil mencetak satu gol bagi tim kebanggaan Bobotoh. Gol tersebut dicetak pada pertandingan kandang pada pekan 8 menghadapi Barito Putera di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 13 Agustus 2023 lalu.

Dengan berakhirnya masa pinjam tersebut, maka Persib Bandung mengembalikan Levy Madinda kepada klub asalnya, yakni Johor Darul Takzim (JDT).

Sementara itu, dengan dikembalikannya Levy Madinda maka slot pemain asing Persib untuk putaran kedua kompetisi Liga 1 2023-2024 menjadi kosong.

Saat ini, memang ada nama Tyronne del Pino yang sudah bergabung kembali dengan tim sejak beberapa pekan lalu. Meski demikian, sejauh ini belum ada keputusan mengenai masa depannya.

Pasalnya, saat itu pelatih Persib, Bojan Hodak menuturkan akan melihat dulu kondisi Tyronne del Pino. Pasalnya dia baru pulih dari cedera sehingga butuh waktu untuk memantaunya.

Selain itu, ada beberapa nama lain yang santer dikabarkan akan bergabung dengan Skuad Maung Bandung untuk mengisi satu slot pemain asing pada putaran kedua kompetisi Liga 1 2023-2024.

Salah satu nama yang santer dirumorkan bakal bergabung dengan Persib, untuk menggantikan posisi Levy Madinda dan Tyronne del Pino yakni Stefano Beltrame eks bomber Juventus.

Sehingga menarik untuk dinantikan pengumuman resmi dari Manajemen Persib Bandung soal kedatangan pemain baru untuk menghadapi putaran kedua kompetisi Liga 1 2023-2024.