Sport  

[Update] Info Pembuktian Label Jago Tandang Persib Bandung saat Hadapi Bali United Update 2023

Starting eleven Persib Bandung saat menghadapi Persik Kediri, pada pertandingan pekan ke-22 kompetisi Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (10/12/23).

Realita.id- – Pertandingan pekan ke-23 kompetisi Liga 1 2023-2024, menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (18/12/23), bakal menjadi pembuktian label jago tandang Persib Bandung.

Persib akan menghadapi tuan rumah Bali United, pada pertandingan tandang kompetisi Liga 1 2023-2024, laga tersebut diprediksi bakal berlangsung ketat dan menarik.

Pasalnya, Persib bakal berusaha untuk bangkit dan mengamankan poin penuh di Stadion Kapten I Wayan Dipta, selain itu kemenangan dibutuhkan untuk menjaga posisi tim kebanggaan Bobotoh di papan atas klasemen.

Saat ini, Persib berada di peringkat ketiga dengan mengumpulkan 39 poin, posisi tersebut dibayangi oleh PSIS Semarang yang ada di posisi keempat dengan mengoleksi 37 poin. Sehingga, skuad Maung Bandung bakal berusaha untuk mengamankan poin penuh.

Selain itu, tim kebanggaan Bobotoh tidak ingin kehilangan poin kembali usai di pekan ke-22 kompetisi Liga 1 2023-2024, harus mengakui keunggulan tamunya Persik Kediri.

Laga menghadapi Bali United ini sekaligus menjadi ajang pembuktian bagi Persib, pasalnya skuad Maung Bandung memiliki label jago tandang.

Sebagai informasi, hingga memasuki pekan ke-22 kompetisi Liga 1 2023-2024, tim kebanggaan Bobotoh baru menelan dua kekalahan di pertandingan tandang yakni pada pekan ke-4 dari PSM Makassar dan pekan ke-7 ditaklukkan Persis Solo.

Sedangkan enam laga tandang lainnya di kompetisi Liga 1 2023-2024 berakhir dengan kemenangan dan tiga pertandingan lainnya skuad Maung Bandung bermain imbang.

Selain itu, Persib juga mampu mencetak kemenangan tersebut pada pertandingan tandang di pekan ke-20, saat itu tim kebanggaan Bobotoh berhasil menaklukkan tuan rumah Dewa United dengan skor 1-5.

Sehingga, pertandingan pekan ke-23 kompetisi Liga 1 2023-2024 menjadi tantangan bagi Persib Bandung untuk melanjutkan label jago tandang.

Meski demikian, tidak mudah bagi Persib untuk mengamankan poin penuh di kandang Bali United, pasalnya tuan rumah juga memiliki target untuk meraih kemenangan.

Selain itu, Bali United juga menargetkan kemenangan untuk menjaga posisi mereka di papan atas klasemen. Saat ini tim berjuluk Serdadu Tridatu, berada di peringkat kedua dengan mengumpulkan 40 poin.

Posisi Bali United dibayang-bayangi Persib di peringkat ketiga dengan 39 poin, sehingga jika pada laga nanti Skuad Maung Bandung mampu meraih kemenangan maka posisi Serdadu Tridatu di klasemen bakal tergeser. 

Sehingga pertandingan pekan ke-23 kompetisi Liga 1 2023-2024 antara Bali United vs Persib Bandung ini, diprediksi bakal berlangsung ketat dan menarik, karena akan mempertemukan dua tim papan atas yang sedang bersaing untuk mempertahankan posisinya.

Persib sendiri memiliki masalah menjelang pertandingan menghadapi Bali United di pekan ke-23 kompetisi Liga 1 2023-2024, di antaranya Rachmat Irianto yang mengalami cedera.

Pelatih Persib, Bojan Hodak belum mengetahui berapa lama Rachmat Irianto harus beristirahat dan memulihkan kondisinya, lantaran akan kembali menjalani pemeriksaan.

“Semuanya oke kecuali Irianto, dia masih merasakan nyeri dan harus melakukan scan, karena ada sesuatu dari ototnya, jadi saya belum yakin berapa lama dia akan absen,” ungkap Bojan Hodak.

“Sedangkan yang lainnya siap bertanding, tidak ada yang terkena larangan bermain dan akan bermain dalam kekuatan penuh,” jelas mantan pelatih PSM Makassar ini.

Selain itu, Persib Bandung memiliki catatan kurang bagus ketika berhadapan dengan Bali United, dalam lima laga terakhir skuad Maung Bandung tidak mampu meraih kemenangan atas Serdadu Tridatu.

Dari lima pertandingan terakhir tersebut, tiga diantaranya skuad Persib Bandung hanya mampu bermain imbang, sedangkan dua laga lainnya berkahir untuk kemenangan Bali United.