Sport  

[Update] Info PBSI Didesak Realisasikan Ganda Putra Baru Kevin Sanjaya/Dejan Ferdinansyah Update 2023

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja juara Syed Modi India, kini Dejan didukung masuk ke Pelatnas dan menjadi partner Kevin Sanjaya. (Foto: Humas PP PBSI)

Realita.id- – PBSI didesak realisasikan ganda putra racikan baru untuk mengarungi tahun 2024, yakni Kevin Sanjaya/Dejan Ferdinansyah.

Jelang pergantian tahun, PBSI biasanya melakukan evaluasi terhadap seluruh atlet bulutangkis. Pemain yang tidak sesuai target akan dicoret dari Pelatnas atau mengalami bongkar pasang bagi sektor ganda.

Di sisi lain, pemain non-Pelatnas yang bisa menunjukkan konsistensi dan prestasi, ada kemungkinan dipanggil ke Pelatnas PBSI.

Maka, Badminton Lovers mengajukan satu nama pemain potensial yang layak masuk ke Pelatnas PBSI, yakni Dejan Ferdinansyah.

Sebagaimana diketahui, pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja baru saja menjuarai Syed Modi India International 2023, belum terhitung prestasi mereka sejak tahun 2022.

Namun, harus diakui Gloria masih memiliki banyak catatan evaluasi, dan ia sebenarnya adalah pemain Pelatnas yang didegadasi, sebelum berpasangan dengan Dejan.

Maka dari itu, alih-alih mengusung Dejan/Gloria untuk masuk Pelatnas, penggemar hanya meminta PBSI untuk menarik Dejan, dan dicarikan partner baru yang sepadan.

Satu nama yang mencuat untuk menjadi partner Dejan Ferdinansyah adalah Kevin Sanjaya, eks ganda putra nomor satu dunia.

Kevin Sanjaya sudah berpisah dengan Marcus Gideon, dan atlet 28 tahun itu juga belum bisa meraih prestasi sejak dipasangkan dengan pemain muda Rahmat Hidayat.

Maka dari itu, muncul dorongan agar PBSI meramu Kevin Sanjaya/Dejan Ferdinansyah. Pasangan ini dinilai sempurna, karena Kevin unggul dalam permainan cepat di depan, dan Dejan memiliki smash yang kuat di belakang.