Sport  

[Update] Info Nova Widianto Kesal Muridnya Dihancurkan Rinov/Pitha Berkat Polesan Herry IP Update 2023

Nova Widianto kecewa muridnya, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei, dihancurkan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas berkat polesan Herry IP di China Masters 2023.

Realita.id- – Pelatih asal Indonesia, Nova Widianto, mengungkapkan kekecewaannya usai muridnya, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei, dihancurkan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di China Masters 2023.

Kekecewaan Nova Widianto ini bukanlah tanpa sebab. Ganda campuran asal Malaysia itu dinilai bermain tidak seperti biasanya dan kagok menghadapi Rinov/Pitha.

Maklum, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mulai membaik performanya sejak ditangani mantan pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi.

Penampilan apik Rinov/Pitha pun dibuktikan dengan kemampuan mereka menyingkirkan Chen Tang Jie/Toh Ee Wei di babak 32 besar China Masters 2023.

Berjumpa di Shenzhen Bay Gymnasium, menghadapi ganda campuran ranking sembilan dunia itu, Rinov/Pitha menang dua gim langsung dengan skor akhir 21-18, 21-18.

“Mereka (Chen Tang Jie/Toh Ee Wei) terlalu gugup melawan pasangan Indonesia dan tidak bisa memainkan permainannya sendiri,” ujar Nova Widianto dilansir dari The Star.

Sejak awal laga, Rinov/Pitha memang sudah tidak gentar dengan nama besar Chen Tang Jie/Toh Ee Wei sebagai pasangan yang sedang naik daun sejak ditangani pelatih Nova Widianto dari Indonesia.

Bahkan meskipun selalu terkejar, namun pada akhirnya Rinov/Pitha sukses menuntaskan misi untuk bisa meraih kemenangan berkat arahan langsung Herry IP.

Hasil tersebut tentunya sangat positif bagi Rinov/Pitha karena kini mereka memperlebar head to head menjadi 3-0 atas bintang bulutangkis Malaysia itu.

Meski kalah dari Rinov/Pitha, namun Chen/Toh sendiri sudah memastikan tiket lolos ke BWF World Tour Finals 2023 yang akan digelar di Hangzhou pada 13-17 Desember mendatang.