Sport  

[Update] Info Milan Dapat Kabar Gembira Soal Rafael Leao Jelang Laga Krusial Liga Champions Update 2023

AC Milan mendapatkan kabar gembira soal Rafael Leao yang dibekap cedera jelang pertandingan krusial lawan Newcastle United di fase grup Liga Champions. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Realita.id- – AC Milan mendapatkan kabar gembira soal Rafael Leao yang dibekap cedera jelang pertandingan krusial lawan Newcastle United di fase grup Liga Champions.

Rafael Leao diketahui masih belum bisa tampil saat AC Milan dihajar Atalanta 3-2 pada lanjutan Liga Italia 2023/24 pada Minggu (10/12/23) dinihari WIB.

Pemain asal Portugal tersebut memang sudah menepi membela Milan sejak bulan November lalu karena masalah otot yang menghambat dirinya beraksi.

Meski Rafael Leao menyatakan sudah baik-baik saja, namun Stefano Pioli enggan mengambil risiko menurunkannya di laga melawan Atalanta.

Kini menurut La Gazzetta dello Sport, Rafael Leao dipastikan akan dimainkan saat AC Milan menghadapi Newcastle United pada laga terakhir fase grup Liga Champions pada 14 Desember mendatang.

Rafael Leao akan dimainkan sebagai starter oleh Stefano Pioli. Namun dirinya tidak akan tampil selama 90 menit, sehingga lini depan tetap akan diperkuat Luka Jovic dan Olivier Giroud.

Kembalinya Leao ke lapangan jadi kabar bagus untuk Rossoneri yang akan jalani pertarungan hidup dan mati melawan Newcastle di kompetisi Eropa.

Dipahami. AC Milan harus bisa meraih 3 poin alias kemenangan atas wakil Inggris jika ingin mengamankan tiket lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Hal ini dikarenakan AC Milan saat ini berada di posisi juru kunci pada klasemen Grup F dengan koleksi 5 poin usai kalah dari Borussia Dortmund di laga terakhir.

Meski gagal menambah poin dan kini berada di dasar klasemen, namun secara matematis AC Milan masih punya peluang buat lolos ke fase 16 besar Liga Champions.