Sport  

[Update] Info Manchester United Siap Sikut-sikutan dengan Liverpool demi Permata Napoli Update 2023

Realita.id- – Dua klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United dan Liverpool, siap sikut-sikutan demi mendatangkan pemain Napoli, Khvicha Kvaratskhelia.

Musim lalu, dunia sepak bola dihebohkan dengan fenomena Khvicha Kvaratskhelia. Pemain Napoli ini tampil memukau hingga membawa Partenopei juara Liga Italia untuk kali pertama setelah 33 tahun.

Pemain berpaspor Georgia tersebut tampil sebanyak 45 kali untuk Napoli di semua kompetisi dan mencetak 14 gol serta 17 assist. Penampilan ciamik tersebut membuatnya mendapat julukan Kvaradona, karena dianggap menjadi titisan Diego Maradona.

Musim ini, kendati sang pemain baru bisa mencetak 3 gol dan 4 assist di semua kompetisi, minat klub-klub top Eropa untuk meminangnya sama sekali tidak berkurang. 

Terbaru, klub Liga Inggris, Liverpool, disebut ingin mendatangkan sang pemain ke Anfield. Hal ini dikarenakan pemain andalan mereka, Mohamed Salah, terus digoda untuk pindah ke Liga Arab Saudi oleh Al Ittihad.

Namun, Liverpool bukan satu-satunya tim yang meminati Khvicha Khvaratskhelia. Musuh bebuyutan mereka, Manchester United, rupanya juga tengah berupaya mendatangkan sang pemain pada bursa transfer mendatang.

Dilansir dari Manchester Evening News, pemandu bakat Man United diketahui memantau sang pemain saat laga internasional antara Georgia vs Spanyol. 

Oleh Man United, Khvicha Khvaratskhelia sendiri dipertimbangkan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Jadon Sancho apabila pemain yang berkonflik dengan Erik ten Hag tersebut didepak pada bursa transfer mendatang.

Di sisi lain, Napoli sendiri tak akan melepas Khvicha Khvaratskhelia dengan mudah. Dengan Victor Osimhen yang berpeluang hengkang, Partenopei tentu akan memagari pemain berusia 22 tahun tersebut rapat-rapat, termasuk dengan menaikkan harganya.

Namun, Man United dan klub-klub peminat Khvicha Khvaratskhelia lainnya tak perlu risau. Mereka bisa memanfaatkan satu celah untuk bisa menggaet sang pemain dari Napoli.