Sport  

[Update] Info Madura United Ingin Datangkan Striker Asing Baru, Bagaimana Proyeksi Lerby? Update 2023

Pelatih tim Madura United, Mauricio Souza. Foto: MO Madura United.

Realita.id- – Komposisi pemain asing di skuad Madura United ternyata tak berhenti pada Lucas Frigeri, meski kiper asal Brasil itu memang menjadi pemain asing ke-6 di tim.

Lucas Frigeri melengkapi tiga koleganya asal Brasil lainnya yakni Cleberson Martins, Hugo Gomes alias Jaja, dan Lulinha yang bernama lengkap Luiz Marcelo Morais.

Dua pemain asing lain adalah Francisco Rivera (Meksiko) dan Jacob Mahler (Singapura). Keenam nama itulah yang sempat diasumsikan menjadi andalan di putaran kedua.

Namun, tim berjulukan Laskar Sape Kerrab itu punya rencana lain terhadap skuatnya. Madura United mengindikasikan deal dengan satu striker asing baru.

“Striker asing baru akan segera datang. Dia belum pernah di Indonesia, fresh dari Amerika Latin,” ucap manajer tim, Umar Wachdin.

Klaim itu memastikan bahwa rencana transfer ini sudah dipersiapkan lama. Pasalnya, pendaftaran pemain untuk periode kedua sudah ditutup per 28 November 2023 lalu.

Keputusan Madura United untuk deal itu, lantas membuat komposisi pemain asing menjadi 7 nama, sedangkan pendaftaran yang sah di LIB hanya pada 6 nama.

Lalu, siapakah pemain yang akan dikorbankan untuk memberi tempat kepada calon striker pengganti Junior Brandao tersebut? Yang pasti, slotnya adalah non-Asia.

Saat ini, slot itu dihuni oleh Cleberson Martins, Jaja, Lulinha, dan Francisco Rivera. Satu dari dua nama terakhir disebut-sebut menjadi pemain yang segera dilepas.

“Manajemen dan (tim) pelatih masih berdiskusi secara intens soal ini (mencoret satu pemain asing lagi),” Umar menambahkan.

Proyeksi Lerby

Sebelum Lucas Feigeri datang, Madura United juga telah meresmikan status Lerby Eliandry sebagai pemain baru yang menempati posisi striker.

Eks penyerang Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 inilah yang dinilai menjadi proyeksi sebagai pengganti Junior Brandao, yang dipinjamkan ke Bhayangkara FC.

Sementara itu, susunan pemain asing sudah paten seiring kedatangan Lucas Frigeri. Namun, asumsi tersebut ternyata salah seiring niat klub mendatangkan striker asing.

Lalu, bagaimana Madura United menyusun proyeksi terhadap Lerby Eliandry? Apakah striker berusia 32 tahun itu menjadi blunder dalam keputusan transfer?

“Lerby akan menjadi tambahan kekuatan di lini serang tim. Tetapi, dia baru bisa kembali tampil pada Februari (2024) mendatang,” beber Mauricio Souza.

“Kenapa? Karena dia saat ini tengah fokus untuk memulihkan cederanya. Masih ada waktu dan kami harap berjalan lancar,” sambung Pelatih Madura United itu.

Ya, kompetisi Liga 1 memang akan jeda lagi dengan waktu panjang usai pergantian tahun. Tidak ada jadwal apapun sepanjang Januari 2024.

Usai laga kontra Persis Solo (5/12/23) ditunda, Madura United punya 2 jadwal melawan Barito Putera (10/12/23) dan PSIS Semarang (16/12/23).

Jadwal selanjutnya masih berlangsung pada Februari 2024. Dimulai menghadapi Rans Nusantara FC (6/2/24) dan Persija Jakarta (22/2/24) mendatang.