Sport  

[Update] Info Link Live Streaming Kualifikasi Piala Dunia 2026: Irak vs Timnas Indonesia Update 2023

Link live streaming Irak vs Timnas Indonesia dalam laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Kamis (16/11/23) mulai pukul 21.45 WIB. (Foto: pssi.org)

Realita.id- – Link live streaming Irak vs Timnas Indonesia dalam laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di di Stadion Basra Sport City, Kamis (16/11/23) mulai pukul 21.45 WIB.

Timnas Indonesia bakal melakoni laga perdana babak penyisihan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F. Skuad Garuda langsung melakoni laga away menghdapi Irak.

Indonesia lolos ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah melewati putaran pertama. Pasukan Shin Tae-yong membabat habis Brunei Darussalam dengan agregat 12-0.

Tentu ini bukanlah laga mudah bagi tim besutan Shin Tae-yong. Terlebih Irak adalah lawan yang sulit bila berkaca dari ranking FIFA.

Berdasarkan ranking FIFA, Irak saat ini berada di peringkat 67 dunia. Sementara Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat 145.

Hal ini pun diakui oleh Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia. Meski begitu pelatih asal Korea Selatan tidak gentar menantang Irak.

“Ini adalah pertandingan pertama putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026, terpenting adalah mengunci kemenangan di laga melawan Irak, dengan begitu tentu hasilnya akan baik ke depannya,” ucap Shin Tae-yong.

“Tidak masalah nanti melawan Irak, memang peringkat FIFA mereka lebih baik dari Indonesia, juga lawan yang berat bagi kita, apalagi kita ini datang sebagai tamu, tetapi saya akan berusaha semaksimal mungkin, akan membuat taktik yang bisa meredam mereka,” jelasnya.

Selain itu, tantangan lain bakal dihadapi oleh Marc Klok dan kolega adalah tekanan dari suporter tuan rumah yang bakal memenuhi Stadion Basra. Selain itu juga, ini akan menjadi pertemuan ke-12 antara Timnas Indonesia dan Irak.

Di sisi lain, pelatih Irak, Jesus Casas, memanggil 26 pemain untuk melawan Timnas Indonesia. Materi pemain yang dibawa masih didominasi sosok berpengalaman dan sudah tidak asing di Irak.