Sport  

[Update] Info Lawan Persijap Jadi Penentu Deltras FC ke Babak 12 Besar, Widodo Target 3 Poin Update 2023

Deltras FC bakal menjalani laga hidup mati dalam pertandingan terakhir babak grup Liga 2 melawan Persijap Jepara.

Realita.id- – Deltras FC bakal menjalani laga hidup mati dalam pertandingan terakhir babak grup Liga 2  melawan Persijap Jepara.

Duel antara Deltras FC vs Persijap Jepara ini berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo pada Minggu (17/12/23) besok pukul 15.00 WIB.

Pelatih Deltras FC Widodo C Putro menegaskan, pertandingan besok adalah partai penentu lolos tidaknya ke babak 12 besar.

“Saya sering bicara dengan pemain. Kami tidak melihat kemana-mana. Tapi melihat di depan mata pertandingan ini,” kata Widodo.

Maka dari itu dia menegaskan kepada pemainnya untuk tampil maksimal pada laga besok melawan Persijap Jepara.

“Sebisa mungkin kami bisa mempertahankan kemenangan yang terakhir,” jelas mantan pelatih Persita Tangerang ini.

Salah satu pelecut semangat Deltras FC, kata Widodo adalah kemenangan melawan Persipa Pati. Ketika itu The Lobster berhasil menang dengan skor 2-1, Jumat (6/12/23) di Stadion Gelora Delta.

“Saya berharap berlanjut untuk laga besok. Saat ini persiapan pemain tentu sudah kami siapkan secara psikis dan mental, taktikal yang dipakai besok,” bebernya.

“Saya berharap pemain bisa menerima itu dan mengaplikasikan di laga besok,” imbuh Widodo.

Widodo C Putro menjelaskan, dirinya sudah mengantongi kekuatan calon lawannya Persijap Jepara.

“Kami melihat mereka ada beberapa pemain baru. Itu yang kami waspadai, terutama strikernya,” katanya.

Sebagai antisipasi, dia menginstruksikan pemain untuk tampil disiplin di sepanjang pertandingan.

“Saat transisi harus disiplin. Kunci untuk besok adalah disiplin dan memanfaatkan peluang sekecil apapun untuk menjadikan kemenangan,” paparnya.

Deltras FC wajib mencuri kemenangan, jika ingin lolos ke babak 12 besar kompetisi Liga 2. Dengan kemenangan, secara otomatis posisi mereka untuk melenggang ke fase berikutnya lebih aman.

Pesaing The Lobster sendiri di Grup 3 adalah Gresik United. Namun tim berjuluk Laskar Joko Samudro melenggang ke babak 12 besar bakal sulit.

Hal ini dikarenakan head to head Deltras FC atas Gresik United lebih baik. Anak didik Widodo C Putro ini berhasil memetik kemenangan dalam dua pertemuan.

Pertemuan pertama di Liga 2, Deltras FC menang dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Delta.  Pertemuan kedua, Deltras FC menang lagi dengan skor 1-2 di Stadion Gelora Joko Samudro