Sport  

[Update] Info Kabar Nitya Krishinda, Eks WD Indonesia yang Sibuk Cetak The Next Greysia Update 2023

Menilik kabar terbaru Nitya Krishinda, mantan partner Greysia Polii sekaligus eks ganda putri terbaik yang dimiliki Indonesia.

Realita.id- – Menilik kabar terbaru Nitya Krishinda, mantan partner Greysia Polii sekaligus eks ganda putri terbaik yang dimiliki Indonesia.

Baru-baru ini nama Nitya Krishinda menjadi perbincangan hangat, setelah dirinya mengunggah momen pertemuannya dengan Eng Hian selaku pelatih ganda putri Pelatnas PBSI.

Hal ini diketahui dari unggahan terbarunya di akun Instagram-nya @nitya_titun, di mana dirinya sangat akrab hingga berpelukan dengan eks pelatihnya tersebut.

Nitya Krishinda sendiri bukan nama asing di dunia tepok bulu Tanah Air, dirinya merupakan mantan partner Greysia Polii sebelum dipasangkan dengan Apriyani Rahayu.

Nitya sendiri merupakan pebulutangkis kelahiran 16 Desember 1988 silam, dan merupakan pemain spesialis ganda putri.

Nitya dipasangkan dengan Greysia Polii sejak 2008, dan telah mencatatkan sederet prestasi mentereng di nomor ganda putri.

Salah satunya ialah menjadi juara di Taipei Open pada 2014 dan 2015, Korea Open 2015, Singapore Open 2016 lalu sempat meraih emas di SEA Games 2011 dan Asian Games 2014.

Kemudian meraih medali perunggu di ajang Kejuaraan Dunia 2015 dan Kejuaraan Asia 2016 silam.

Deretan prestasinya tersebut bahkan mampu mengantarkan pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda sempat menduduki peringkat dua dalam ranking BWF pada 28 Januari 2016 silam.

Namun setelah beberapa gelarnya diraih, Nitya Krishinda memutuskan untuk pensiun karena banyak dibekap cedera yang membuatnya tidak bisa tampil maksimal.

Akhirnya pada Januari 2019, bersamaan dengan pengumuman pemain yang dipromosi dan degradasi, Nitya Krishinda umumkan gantung raket.

Lantas setelah empat tahun pensiun dari dunia bulutangkis yang telah membesarkan namanya, bagaimana dengan kabar Nitya Krishinda saat ini? Berikut ulasan singkatnya: