Sport  

[Update] Info Julian Schwarzer Jadi Momok Persis, Leo Medina Siapkan Cara Kalahkan Arema FC Update 2023

Persis Solo tak akan membiarkan Julian Schwarzer menjadi momok menakutkan di bawah gawang Arema FC.

Realita.id- – Persis Solo tak akan membiarkan Julian Schwarzer menjadi momok menakutkan di bawah gawang Arema FC. Leonardo Medina percaya diri bisa memenangi laga pekan ke-22 Liga 1 2023-2024, Sabtu (9/12/23).

Julian Schwarzer pernah membuat Persis Solo super pusing pada pertemuan pertama di Stadion Sriwedari, 30 Juli 2023 lalu. Julian berhasil menggagalkan belasan peluang mutlak milik David Gonzalez dkk.

Deretan penyelamatan itu pada akhirnya menambah percaya diri Julian dalam mengarungi Liga 1 2023-2024. Kini, anak dari mantan pilar Chelsea, Mark Schwarzer, masuk five top saves di Liga 1.

Namun, Persis Solo tak akan membiarkan Julian kembali menjadi momok menakutkan lagi dalam pertemuan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Salah satu hal yang perlu disadari pada pertemuan pertama lalu adalah minimnya kombinasi di depan gawang Arema FC.

Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina Arellano, memastikan timnya sudah siap tampil bagus melawan Arema FC. Laskar Sambernyawa menggelar dua sesi latihan di Bali sebagai bekal melawan Arema FC.

“Kita ingat penjaga gawang mereka melakukan hal bagus. Dia main bagus saat pertandingan melawan kita. Tapi sekarang kita juga punya persiapan bagus dalam finishing. Saya pikir kita akan melakukan pertandingan yang bagus,” kata Leo Medina, Jumat (8/12/23).

Leo Medina menegaskan Persis Solo datang ke Bali dalam misi mencuri tiga poin. Persis Solo butuh tiga poin untuk bisa masuk ke zona sepuluh besar Liga 1 lagi.

“Kita mempersiapkan diri untuk menang, seperti di setiap pertandingan, walaupun kadang kita bisa menang tapi kadang juga tidak. Setiap hari yang ada di pikiran kita adalah persiapan untuk menang,” tegas Leo Medina.

Sho Jadi Pembeda

Sho Yamamoto berpotensi jadi pembeda dalam mempersiapkan strategi melawan Arema FC. Pemain pinjaman dari Persebaya Surabaya ini punya rekor bagus setiap berjumpa Arema FC.

Sho Yamamoto menang tiga kali dalam tiga pertemuan melawan Arema FC. Demi memberikan tempat terbaik untuk Sho Yamamoto, Persis Solo mengindikasikan adanya perubahan strategi.

Strategi ini bisa dilatih Persis Solo dalam waktu lebih dari sepekan. Persis Solo punya waktu lebih panjang karena partai pekan ke-21 Liga 1 2023-2024 melawan Madura United mengalami penundaan.

Besar kemungkinan Persis Solo akan menggunakan gelandang sayap murni lagi, bukan wing back. Sho Yamamoto menjadi sosok terbaik untuk berada di sektor sayap kiri

“Kami bekerja keras pada taktikal, tapi para pemain memahaminya dengan baik,” jelas Medina sebelum berangkat ke Bali.

Kekuatan Arema FC

Sementara itu, terkait kekuatan Arema FC, Leo Medina sudah mempelajari dalam beberapa laga terakhir di Liga 1 2023-2024. Arema FC memiliki beberapa pemain baru.

Julian Guevara dan Gilbert Vargas memberi perbedaan pada sektor penyerangan Arema FC. Namun, perubahan itu tak mengubah keyakinan Persis Solo untuk mencuri kemenangan.

“Mereka bermain bagus dengan organisasi permainan yang bagus. Saya melihat mereka mencoba di setiap pertandingan  untuk mengorganisasi. Ada pemain baru yang bagus, selalu bantu tim,” papar Leo Medina.

“Kita tahu Arema FC adalah tim yang perlu menang juga, tapi kita percaya kita bisa dan kita harus menang,” sambung Leo Medina.

Bek Persis Solo, Jaimerson Xavier, memastikan para pemain siap menjalankan pola permainan yang dipersiapkan dalam masa persiapan melawan Arema FC.

“Pekan ini sangat baik bersama para staf pelatih dan semua pemain. Kita fokus buat menang di sini,” tegas Jaime Xavier.

Dalam tiga pertemuan edisi Liga 1, Persis Solo belum pernah mengalahkan Arema FC. Dua laga di Solo dan Sleman berakhir imbang, sementara satu partai lain di Semarang dimenangkan Arema FC.

Saat ini, Persis Solo ada di peringkat ke-12 dengan 2 poin pada klasemen sementara Liga 1 2023-2024. Sementara itu Arema FC masih ada di peringkat ke-16 dengan 18 poin.