Sport  

[Update] Info Jarang Betah 5 Pemain Inggris yang Singgah di Juventus Sebelum Jadon Sancho Update 2023

Jelang bursa transfer musim dingin, Jadon Sanco isunya siap jajal Liga Italia (Serie A) menyusul isu pendekatan Juventus untuknya pada Manchester United.

Realita.id- – Jelang bursa transfer musim dingin, Jadon Sanco isunya siap jajal Liga Italia (Serie A) menyusul isu pendekatan Juventus untuknya pada Manchester United.

Dilaporkan I Bianconeri bersedia memberikan pelabuhan baru bagi sang winger 23 tahun yang sepertinya memang sudah tidak punya masa depan bersama The Red Devils.

Jurnalis kenamaan Italia, Fabrizio Romano, menyatakan pada Selasa (14/11/23) bahwa ketertarikan Juventus pada Sancho memang benar adanya.

Dalam beberapa hari terakhir kontak dengan Manchester United sudah terjalin soal potensi kepindahan di bursa transfer musim dingin 2024.

Hanya saja Juventus tidak akan memboyong permanen Sancho, melainkan dengan kontrak pinjaman saja. Pada pihak Manchester United, proposal untuk membagi gaji sang pemain juga diajukan namun tetap melibatkan loan fee sebagai pemulus.

Menurut Romano, sejauh ini Manchester United belum tertarik menerima tawaran Juventus mengingat mereka ingin deal yang bersifat permanen.

Namun bila pada akhirnya tetap bisa pindah ke Allianz Arena, Sancho harus waspada akan satu hal. Tidak banyak pemain asal Inggris yang pernah merumput di Turin dan lebih sedikit lagi yang bisa dibilang sukses.

Ada besar peluang Sancho akan mengikuti jejak mereka terutama dengan isu indisiplinernya namun sang pemain punya bekal pengalaman merantau bersama Borussia Dortmund.

Walau demikian tidak ada salahnya untuk tetap belajar dari kisah sejumlah Englishmen Juventus berikut ini.

1. Stephy Mavididi (2018-2020)

Bakat Stephy Mavididi ditemukan Juventus dari akademi Arsenal. Berkat rekomendasi kakak Giorgio Chiellini, bek senior I Bianconeri kala itu, ia pun diangkut ke Allianz Stadium.

Mavididi ditempatkan di tim U-23 dengan harapan sang penyerang 20 tahun bisa berkembang namun rupanya jauh panggang dari pada api. Ia hanya bertahan selama dua musim di sana dengan sekali penampilan di Liga Italia melawan SPAL selama 21 menit pada 2018/2019.

Peminjaman ke Dijon dan Montpellier jadi kegiatan Mavididi sebelum akhirnya memutuskan pulang ke Inggris dengan memperkuat Leicester City di kasta kedua musim ini.