Sport  

[Update] Info Ingin Libur Kompetisi Tenang, Arema FC Kejar Poin Penutup Tahun Update 2023

Arema FC memasang target menang saat menjalani away melawan Barito Putera pada pekan ke-23 Liga 1 di Stadion Demang Lehman Martapura, Minggu (17/12/23).

Realita.id- – Arema FC memasang target menang saat menjalani away melawan Barito Putera pada pekan ke-23 Liga 1 di Stadion Demang Lehman Martapura, Minggu (17/12/23).

Fernando Valente menyebut anak asuhnya sedang berada dalam motivasi tinggi. Kemenangan 3-1 atas Persis Solo pekan lalu jadi landasan dibalik tingginya optimisme.

“Tim kami sedang membutuhkan tambahan poin untuk segera meninggalkan degradasi,” bilang pelatih Arema FC itu dalam pre-match press conferrence Sabtu (16/12/23).

Motivasi kian berlipat, lantaran laga kontra Barito Putera juga menjadi penutup atas rangkaian jadwal kompetisi sepanjang tahun 2023.

Karena setelah away ke Kalimantan Selatan, kompetisi akan jeda sampai 1,5 bulan ke depan. Arema FC baru tampil lagi pada pekan ke-24 pada Februari 2024.

Sehingga, ayah playmaker Persik Kediri, Ze Valente ini ingin anak asuhnya bisa menjalani libur kompetisi dengan pikiran yang tenang dan nyaman.

“(Laga kontra Barito) ini sangat penting di ujung tahun 2023, untuk menentukan nasib tim kami ke depannya,” sambung pelatih kebangsaan Portugal tersebut.

Saat ini, tim berjulukan Singo Edan memang masih terpendam di zona degradasi dengan 21 poin. Menang pun, posisi mereka juga tak langsung berubah.

Pasalnya, Persis Solo yang berada di batas aman degradasi kini mengumpulkan 25 poin bersama Persebaya Surabaya dan berpotensi melebar lagi pekan ini.

“Yang pasti, kami harus tetap bekerja keras. Kesalahan sekecil apapun wajib dihindari dan berusaha tampil lebih konsisten,” tandas Valente.

Fernando Valente pun paham, hanya bermodal kerja keras dan semangat saja tak bakal cukup untuk membawa pulang poin penuh di markas Barito Putera.

Dia pun meminta Charles Raphael dkk untuk mengusung spirit Singo Edan sebagaimana julukan tim dalam skema permainan yang diusung melawan Barito.

“Kami harus tampil layaknya singa, pantang menyerah. Ketika menyerang harus lebih agresif lagi dalam membobol gawang lawan,” bilang Valente.

“Di setiap pertandingan, pasti ada momen yang bagus. Momen itulah yang harus kami maksimalkan untuk coba membawa pulang 3 poin,” imbuh dia.

Faktor performa tim lawan juga turut memberi tambahan motivasi bagi Arema FC. Bagaimana Barito belum meraih kemenangan dalam 3 laga terakhir (2 kalah dan 1 seri).

Motivasi lainnya adalah melakukan revans setelah pertemuan pertama. Arema FC saat itu kalah telak 0-4 menjamu Barito di Bali (5/8/23) lalu.

“Ya, Barito tengah dalam periode tak bagus pada beberapa laga terakhir. Tapi, kami tetap waspasa terhadap kebangkitan mereka,” beber Valente