Sport  

[Update] Info Hattrick Perdana di Liga 2, Bomber Asing Semen Padang: Pertandingan Gila! Update 2023

Bomber asing Semen Padang FC asal Nigeria, Kenneth Ikechukwu Ngowake.

Realita.id- – Bomber asing Semen Padang FC, Kenneth Ikechukwu Ngowake, menyebut laga melawan PSDS Deli Serdang dalam lanjutan Liga 2 adalah pertandingan yang gila baginya. Terutama timnya sukses comeback dan menang atas tim tuan rumah PSDS.

Bermain di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Sabtu (04/11/23) sore, sempat tertinggal 0-2 dari tuan rumah PSDS, Semen Padang akhirnya berhasil berbalik unggul alias comeback dan membawa pulang poin penuh usai membalas tiga gol di babak kedua yang akhirnya menang 3-2.

Tiga gol kemenangan Kabau Sirah, julukan Semen Padang, semuanya diborong lewat bomber asing andalan mereka, Kenneth Ikechukwu Ngowake, alias hattrick. Sekaligus tiga gol tersebut mencatatkan dirinya menjadi top skorer sementara Liga 2 musim ini dengan delapan gol.

Diketahui, bomber 30 tahun itu baru di musim ini bermain di Liga Indonesia, sehingga hat-trick tersebut merupakan hat-trick pertamanya di kompetisi sepak bola Indonesia.

“Kamu tahu, pertandingan hari ini sangat gila. Kami tertinggal 2-0 di babak pertama. Tapi di babak kedua kami menang. Jadi kami mencoba untuk mencetak satu gol dan berusaha untuk gol berikutnya,” kata Kenneth usai laga, dalam wawancara usai dirinya didapuk sebagai man of the match.

“Tentunya saya sangat bersemangat. Apalagi ini menjadi hattrick pertama saya di Indonesia. Sangat luar biasa,” sambung striker yang sebelumnya bermain di Liga Bangladesh bersama klub Sheikh Russel.

Bomber berpostur 183 cm ini mengakui timnya tampil buruk di babak pertama saat tertinggal 0-2. Namun ia dan rekan-rekan setimnya tak menyerah dan percaya akan kemampuan mereka.

“Setelah tertinggal, kami berusaha percaya dengan kemampuan kami. Kami memperbaiki kesalahan kami di babak pertama terus berusaha mencetak gol di babak kedua. Jadi kami percaya dengan tim kami,” tegas sang bomber.

Lebih lanjut, striker asal Nigeria ini mengajak rekan-rekan setimnya untuk jangan terlalu eforia usai membawa pulang poin penuh dari markas Traktor Kuning, julukan PSDS.

Sebab ia meyakini laga-laga selanjutnya akan sulit karena semua tim di grup ‘Pulau Sumatra’ ingin lolos ke fase selanjutnya yakni babak 12 besar demi tujuan utama meraih tiket promosi ke Liga 1 musim depan.

“Setelah ini pertandingan pastinya juga akan sulit. Semua tim pasti menginginkan menang. Semua tim ingin berada di puncak klasemen. Kami akan kembali ke rumah tapi tidak untuk bersenang-senang, tapi untuk bekerja keras lagi dan berusaha untuk meraih kemenangan di kandang kami,” pungkas sang bomber.

Diketahui, Semen Padang memiliki waktu istirahat panjang mengingat mereka baru akan kembali main atau melakoni laga ke-8 Grup 1 Liga 2 dengan menjamu PSPS Riau di Stadion Haji Agus Salim, Padang pada Jumat (17/11/23) mendatang.