Sport  

[Update] Info Hasil Liga Italia Inter Milan vs Frosinone: Menang 2-0, Nerazzurri ke Puncak Update 2023

Selebrasi para pemain Inter Milan merayakan kemenangannya usai pertandingan Liga Italia. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Realita.id- – Hasil Liga Italia Inter Milan vs Frosinone pada Senin (13/11/2023) dini hari WIB, dua gol dari Federico Dimarco dan Hakan Calhanoglu hantarkan Nerazzurri raih poin penuh.

Bertanding di stadion Giuseppe Meazza dalam lanjutan pekan ke-12 Liga Italia 23/24, tuan rumah Inter Milan harus meladeni perlawanan Frosinone demi kembali ke puncak klasemen.

Tampil dengan skuat inti sejak babak pertama, Inter Milan mampu mendominasi permainan dan mengurung pertahanan tim tamu.

Di menit 14′, Marcus Thuram hampir mencetak gol andai sepakannya tidak terlalu menyamping di sisi gawang.

Terus menekan, Inter Milan akhirnya bisa membuka skor jelang babak pertama berakhir melalui tendangan spekulasi Federico Dimarco.

Menerima bola di sisi lapangan, bek Timnas Italia tersebut lepaskan bola lob ke arah gawang dan tak bisa diantisipasi kiper Stefano Turati. Skor 1-0 jadi hasil sementara jelang jeda turun minum.

Pada babak kedua, Inter Milan yang sudah berada di atas angin tampil lebih santai dan beberapa kali mampu ciptakan peluang berbahaya di kotak penalti Frosinone.

Alhasil, pada menit ke-48′ Inter Milan mampu menggandakan keunggulan melalui titik penalti usai Marcus Thuram dilanggar di area terlarang.

Calhanoglu yang jadi eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dan membawa La Beneamata unggul 2-0.

Di sisa laga, Frosinone yang terus ditekan hanya bisa sesekali menyerang lewat skema counter attack. Namun rapatnya pertahanan Inter Milan membuat mereka kesulitan mencetak gol.

Sementara Inter Milan, buruknya penyelesaian akhir membuat tuan rumah tak bisa memperbesar keunggulan hingga peluit panjang berbunyi.

Skor 2-0 pun jadi hasil akhir pertandingan. Tambahan tiga poin membuat Inter Milan kembali ke puncak klasemen lewat torehan 31 angka. Sedangkan Frosinone berada di urutan 12 dengan 15 poin.