Sport  

[Update] Info Gavi Cedera Parah FIFA Bakal Bayar Ganti Rugi 130 Miliar ke Barcelona Update 2023

Cedera yang dialami Gavi membuat Barcelona kini layak untuk mendapatkan kompensasi dari badan tertinggi sepakbola dunia, FIFA. (Foto: REUTERS/Juan Medina)

Realita.id- – Cedera yang dialami Gavi membuat Barcelona kini layak untuk mendapatkan kompensasi dari badan tertinggi sepakbola dunia, FIFA.

Diestimasikan paling banyak klub raksasa Liga Spanyol (La Liga) tersebut bisa mengantoingi santunan sampai 7 juta Euro alias sekitar 137 miliar Rupiah dari musibah yang mereka alami.

Gavi mendapatkan cedera lutut parah ketika dipanggil untuk membela tim nasional Spanyol dalam ajan kualifikasi EURO 2024 melawan Georgia, Senin (20/11/23) lalu.

Pemain berusia 19 tahun itu dipasang sebagai starter namun harus sudah ditarik keluar di menit ke-26 untuk digantikan oleh Oihan Sancet.

Pemeriksaan dokter menunjukkan adanya kerusakan pada ligamen lututnya dan vonis tidak lagi bisa bermain untuk enam sampai sembilan bulan langsung dijatuhkan pada Gavi.

Otomatis musim Gavi bersama Barcelona di 2023/2024 dipastikan berakhir lebih cepat namun bukan hanya Los Cules saja yang dibuat cemas.

Situasi yang sama juga dirasakan Spanyol karena besar kemungkinan midfielder remaja tersebut tidak akan bisa fit saat EURO 2024 dilaksanakan tahun depan.

Setidaknya Barcelona masih bisa mendapatkan uang kompensasi meski tidak seberapa dari FIFA mengingat cedera Gavi terjadi di ajang internasional.

Dikutip dari Daily Mail, klub yang kehilangan pemain karena cedera di ajang FIFA berhak mendapatkan bantuan senilai 20.000 Euro untuk setiap hari yang dilewatkan dalam masa pemulihan.

Santunan tersebut akan terus diberikan sampai maksimal satu tahun dimana total 7 juta Euro bisa didapatkan Barcelona mengingat Gavi bisa saja mengalami set-back dalam proses rehabilitasi.