Sport  

[Update] Info Fans Dukung Pramudya Keluar Pelatnas PBSI dan Main Bulutangkis di Australia Update 2023

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan di podium juara ganda putra SEA Games 2023 (Foto: Humas PP PBSI).

Realita.id- – Fans bulutangkis mulai mendukung Pramudya Kusumawardana yang kabarnya akan mundur dari Pelatnas PBSI dan melanjutkan pendidikan tinggi ke Australia.

Ketika Pramudya Kusumawardana mendapatkan beasiswa dan ajukan permanent residence di Australia, banyak yang menduga jika Pram nantinya akan membela Negeri Kangguru.

Kabar mengenai Pramudya yang hengkang dari Pelatnas PBSI berhembus sejak beberapa hari lalu. Saat ini pun ia belum bergabung dalam sesi latihan di Cipayung.

Salah satu jurnalis olahraga, pemilik akun Twitter @ainurohman mengungkapkan bahwa kemungkinan besar Pramudya akan mundur dari Pelatnas karena lanjut kuliah ke Australia.

“Belum ada rilis dari PBSI. Tapi hampir bisa dipastikan Pramudya Kusumawardana mundur dari tim nasional,” ungkap Ainur.

“Dari info yang saya terima, Pram memilih menerima scholarship untuk berkuliah di Sydney, Australia. Pram rencananya akan mengambil studi sports science/sports psychology.”

“Banyak yang sudah mencoba menahan keputusan Pram ini. Dia masih dalam usia yang muda, prestasinya juga baik, peluang untuk menembus Olimpiade Paris juga masih terbuka.”

“Tetapi Pram sudah bulat pada keputusannya, tidak bisa ditahan, dan berencana mengajukan permanent resident di Australia,” tukas Ainur.

Kabar ini membuat Badminton Lovers menduga bahwa Pramudya Kusumawardana akan berganti kewarganegaraan dan lanjut bermain bulutangkis membela Australia.