Sport  

[Update] Info Evaluasi Ganda Putra Usai Babak Belur di Kumamoto Masters, Kevin/Rahmat Bubar? Update 2023

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat terancam bubar usai Kumamoto Masters 2023. (Foto: Humas PP PBSI)

Realita.id- – Lima pasangan ganda putra Indonesia babak belur di ajang Kumamoto Masters 2023, sehingga mendapat evaluasi dari tim pelatih, khususnya Kevin/Rahmat.

Sebagaimana diketahui, Indonesia sangat percaya diri mengirimkan lima wakil ganda putra untuk merebut gelar juara Kumamoto Masters 2023, pada 14-19 November 2023.

Namun, baru memasuki hari pertama, tiga wakil ganda putra sudah gugur berjamaah, ada Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Pasangan senior non-Pelatnas, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga tak disangka gugur di babak awal Kumamoto Masters.

Dua wakil Indonesia yang berhasil melaju ke babak 16 besar adalah Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

Hanya saja, keduanya juga sama-sama kandas di 16 besar. Hasil ini menjadi pukulan telak bagi PBSI, yang selama ini selalu mengandalkan sektor MD untuk merai prestasi.

Asisten pelatih ganda putra Indonesia yang mendampingi para pemain di Kumamoto Masters 2023, Thomas Indratjaja menyampaikan evaluasi kepada masing-masing pasangan.

“Secara keseluruhan, prestasi sektor ganda putra di Kumamoto Masters tidak sesuai harapan. Sebelum berangkat, kami berharap bisa ada wakil yang bertahan hingga babak-babak akhir dan juara.”

“Tetapi hasilnya, wakil-wakil Indonesia sudah tersisih lebih awal. Memang harus dievaluasi penampilan para pemain yang tidak seperti harapan,” ungkap Thomas Indratjaja.

Setelah ini, para pemain selain Kevin/Rahmat langsung bertolak ke Shenzhen untuk mengikuti China Masters 2023.