Sport  

[Update] Info Drawing 16 Besar Liga Champions: Man City vs Copenhagen, Inter Jumpa Tim Apa? Update 2023

Simak hasil drawing babak 16 besar Liga Champions 2023/24, salah satunya Manchester City berjumpa tim penghancur Manchester United.

Realita.id- – Simak hasil drawing babak 16 besar Liga Champions 2023/24, salah satunya Manchester City berjumpa tim penghancur Manchester United.

UEFA baru saja merilis hasil drawing 16 tim yang akan bertanding di babak knockout Liga Champions 2023/24 hari ini, Senin (18/12/23) di Nyon, Swiss.

Sang juara bertahan, Manchester City, awalnya sempat diharapkan bakal dipertemukan dengan Inter Milan, seperti yang disampaikan Simone Inzaghi.

Juru taktik Nerazzuri tersebut berhadap ada ulangan final musim lalu di babak knockout, sehingga Inter Milan dan Manchester City tidak perlu bertemu lagi di partai puncak.

Sayangnya, harapan legenda Timnas Italia itu tidak kesampaian. Drawing babak 16 besar Liga Champions justru menampilkan hasil mengejutkan.

Manchester City justru akan berhadapan dengan wakil Denmark, FC Copenhagen. Sementara Inter Milan akan berjumla wakil Spanyol, Aletico Madrid.

FC Copenhagen sendiri finis sebagai runner-up grup yang dihuni rival Man City, yakni Manchester Uniteed. Mereka mencapai 16 besar untuk pertama kalinya sejak 2011.

Ada pun Inter Milan yang lolos sebagai runner-up di Grup D, satu strip di bawah Real Sociedad, bertemu Atletico yang juara Grup E.

Pemegang rekor 14 gelar juara Real Madrid sementara itu akan bertemu RB Leipzig. Ada pun Bayern Munchen bertemu Lazio dan Arsenal akan bertemu Porto.

Untuk leg pertama babak 16 besar Liga Champions dijawalkan akan berlangsung pada 13-14 atau 20-21 Februari dan leg kedua pada 5-6 atau 12-13 Maret.