Sport  

[Update] Info Diincar Liverpool, Andre Trindade Bisa Ikuti Jejak 5 Legenda Amerika Selatan Update 2023

Andre Trindade bisa mengikuti jejak kelima legenda Amerika Selatan ini, termasuk Luis Suarez, jika bergabung ke klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool.

Realita.id- – Andre Trindade bisa mengikuti jejak kelima legenda Amerika Selatan ini jika bergabung ke klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool.

Liverpool selangkah lagi mendapatkan Andre Trindade dari Fluminense. Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan tersebut digadang-gadang akan berseragam Liverpool pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Kedatangan Andre Trindade ke Anfield meneruskan tradisi Liverpool mendatangkan pemain Amerika Selatan. Berkebangsaan Brasil, Andre Trindade siap mengikuti langkah para pendahulunya yang menjadi legenda di Liverpool.

Lantas, siapa saja pemain Amerika Selatan yang sukses di Liverpool, bahkan menjadi legenda? Berikut ini lima di antaranya;

1. Luis Suarez

Bisa dibilang, Luis Suarez adalah pemain Amerika Selatan paling sukses dalam sejarah Liverpool. Bomber asal Uruguay ini memang hanya bermain tiga setengah musim untuk Liverpool, tetapi dirinya sudah membuat para fans jatuh cinta.

Bagaimana tidak, Luis Suarez berhasil mencetak 82 gol dalam 133 penampilan bersama The Reds. Dirinya juga menginspirasi tim untuk hampir menjadi juara pada musim 2013/2014.

2. Roberto Firmino

Sama seperti Andre Trindade, Roberto Firmino juga berasal dari Brasil. Pemain yang berposisi sebagai false nine tersebut awalnya menyuguhkan penampilan biasa-biasa saja saat datang pada 2015.

Namun, performanya meroket seiring dengan kedatangan Jurgen Klopp. Trionya dengan Mohamed Salah dan Sadio Mane membuat lini depan Liverpool begitu ditakuti, baik di Inggris maupun di Eropa.