Sport  

[Update] Info Diam-diam, Liverpool Incar Titisan Zlatan Ibrahimovic Berumur 18 Tahun Update 2023

Realita.id- – Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, diam-diam mengincar penerus Zlatan Ibrahimovic berusia 18 tahun dari klub Swedia, Hacken.

Bursa transfer musim dingin akan segera dibuka. Klub-klub pun berlomba-lomba mengamankan pemain incaran mereka, tak terkecuali Liverpool.

Belakangan, beredar rumor jika klub raksasa Liga Inggris ini tengah mengincar wonderkid 18 tahun asal Swedia, Momodou Sonko. Pemain yang berposisi sebagai sayap kiri ini sering disebut sebagai penerus Zlatan Ibrahimovic berkat agresivitasnya di lini depan.

Bayangkan saja, di usia yang bahkan belum menginjak 20 tahun, Momodou Sonko sudah menjadi pemain tak tergantikan di lini depan klub yang dbelanya, Hacken. Total, ia sudah tampil 29 kali di kompetisi domestik Swedia sepanjang musim ini dan mencetak 10 gol serta 7 assist.

Catatan impresif ini jelas membuat banyak klub Eropa mengincarnya. Menurut media Swedia, Expressen, sebanyak tiga klub raksasa Eropa telah menjadikan Momodou Sonko incaran utama mereka.

Ketiga klub yang dimaksud adalah Liverpool, RB Leipzig, dan Barcelona. Liverpool dan Rb Leipzig bahkan disebut telah mengutus pemandu bakat mereka untuk memantau sang pemain.

Expressen juga menyebut jika Momodou Sonko bakal memecahkan rekor transfer klub jika jadi pindah. Disebut, Hacken bakal mendapatkan dana segar sebesar 90 juta SEK atau hampir 7 juta pound.

Sejauh ini, penjualan termahal Hacken adalah Benie Traore, yang dijual ke Sheffield United sebesar 50 juta SEK, atau sekitar 3,8 juta pounds.

“Saya kira, setiap klub yang pernah berbicara dengan saya tahu siapa dia (Momodou Sonko). Ada banyak yang sudah memantaunya sejak lama,” ujar Direktur Olahraga Hacken, Martin Ericsson.

Momodou Sonko pun kian menarik minat setelah sang pemain dipanggil oleh timnas senior Swedia. Agaknya, tinggal menunggu waktu sebelum titisan Zlatan Ibrahimovic ini tampil membela klub top Eropa.