Sport  

[Update] Info Buktikan Masih Tajam, Boaz Solossa Mampu Bersaing di Puncak Top Skor Liga 2 Update 2023

Boaz Solossa saat mengenakan jersey mantan rekannya di Persipura, Tinus Pae, usai laga Persewar vs Persipura di Stadion Mandala. Foto: Realita.id/Sudjarwo.

Realita.id- – Boaz Solossa membuktikan dirinya masih bernaluri tinggi sebagai penyerang tajam dengan memuncaki daftar top skor atau pencetak gol terbanyak sementara Pegadaian Liga 2 dengan 6 gol.

Boaz Solossa mencetak gol keenamnya lewat titik penalti saat Persewar Waropen mengalahkan PSBS Biak dengan skor 2-1 di laga putaran kedua Grup 4 kompetisi Liga 2 di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Jumat (3/11/2023).

Sebelumnya, Boaz mencetak gol saat Persewar berhadapan dengan Persiba Balikpapan, Kalteng Putra, Persipal Palu, dan Persipura Jayapura (dua gol).

Koleksi 6 gol Boaz itu menyamai perolehan gol striker asing berkebangsaan Chad yang bermain untuk Bekasi City, Ezechiel N’douassel.

Legenda tim nasional Indonesia dan klub Persipura Jayapura itu tetap merendah meski kini sementara memuncaki daftar top skor Liga 2.

“Seperti yang saya sampaikan saya tidak ada target untuk mencetak gol tapi bagaimana saya bermain untuk kekompakan dan kebersamaan tim,

“Soal top skor itu biarlah kehendak Tuhan, yang penting bagaimana saya bisa membawa tim saya meraih kemenangan,” kata Boaz dalam sesi konferensi pers usai pertandingan.

Perolehan gol yang dikoleksi Boaz Solossa dan Ezechiel N’douassel masih dibayangi oleh striker Semen Padang, Kenneth Ikechukwu, dan Irvan Mofu dari Persipal Palu dengan masing-masing mencetak 5 gol.

Boaz mengungkapkan dirinya masih bisa mencetak gol karena selalu termotivasi jika bertanding di Stadion Mandala.

“Lapangan Mandala ini rumah saya,” kata Boaz.

Boaz Solossa membantu Persewar mengalahkan PSBS Biak lewat gol yang ia cetak dari titik putih pada menit ke-41.

Tiga poin yang diraih Persewar atas saudara tuanya itu mendongkrak posisi tim berjulukan Mutiara Hitam itu ke peringkat kedua klasemen sementara Grup 4 kompetisi Liga 2 musim 2023/2024.

Mereka telah mengumpulkan 11 poin, atau jumlah yang sama dengan pemuncak klasemen, PSBS Biak.

Boaz sementara menjadi satu-satunya striker lokal yang menduduki puncak top skor, baik di kompetisi Liga 2 maupun Liga 1.