Sport  

[Update] Info Bongkar Pasang Skuat Warnai Persiapan PSMS Medan Menatap Putaran Kedua Liga 2 Update 2023

Pelatih PSMS Medan, Miftahudin Mukson. Foto: PSMS Medan.

Realita.id- – Waktu persiapan panjang menjelang laga perdana putaran kedua babak pendahuluan grup Liga 2 Indonesia 2023/24 coba dimanfaatkan PSMS Medan dengan mengagendakan laga uji coba.

Diketahui, PSMS baru akan melakoni laga perdana putaran kedua Grup 1 atau pekan ke-7 menjamu Sada Sumut FC di Stadion Teladan, Medan, pada Sabtu (11/11/23).

Terlebih, Ayam Kinantan, julukan PSMS, baru melakoni laga pamungkas putaran pertama Senin (23/10/23) pekan lalu, usai bermain imbang 1-1 saat menjamu Sriwijaya FC.

Pasca laga terakhir sampai laga perdana putaran kedua tersebut, artinya PSMS Medan memiliki waktu persiapan cukup lama yakni hampir tiga pekan.

Hal itu membuat pelatih Miftahudin Mukson terus menggeber berbagai hal, termasuk pemantapan kondisi fisik pemain, taktik, hingga evaluasi tim.

“Kami masih develop physical conditioning-nya, juga ada tactikal, evaluasi tiga match sebelumnya,” ujar Miftahudin Mukson kepada awak media, Selasa (31/10/23).

“Jadi ada develop physic kemudian ada tactical. Ini sudah di fase in-season memang, tapi kami masih ada waktu jeda yang lumayan panjang dan ini keuntungan bagi kami,” cetusnya.

Dari semua rangkaian persiapan tersebut menjelang laga perdana putaran kedua, Miftahudin mengagendakan laga uji coba. Jika memungkinkan, PSMS Medan ingin dua kali melakukannya.

“Pasti ada, tapi saya masih dalam menyiapkan ke internal kami dulu agar nanti ketika uji tanding sudah maksimal dan sesuai dengan target kami,” kata Miftahudin.

“Ya kurang lebih satu atau dua kali, yang sudah pasti satu, infonya (lawan) menyusul karena masih dalam tahap penjajakan,” imbuhnya.

Selain menggeber persiapan, PSMS Medan telah mencoret sejumlah pemain. Sebagai pengganti di antaranya mendatangkan Guntur Triaji dan beberapa nama lainnya untuk beberapa posisi. 

Menurut Miftahudin, mendatangkan pemain baru di posisi vital, antara lain striker, gelandang, dan bek tengah, dilakukan untuk meraih hasil sesuai harapan pihak manajemen klub.

“Ada beberapa pemain baru nanti yang akan datang dan mungkin butuh proses adaptasi. Mudah-mudahan dengan sisa waktu yang ada, pemain datang yang baru ini cepat beradaptasi dengan game plan yang kami siapkan,” ungkapnya.

Soal nama pemain baru yang akan bergabung, eks pelatih Persekat Tegal ini menyerahkan pengumuman kepada manajemen PSMS. Dia hanya menyebut, beberapa pemain akan segera bergabung ke tim.

“Jumlah pemain berapa ditunggu rilis resmi saja. Sepertinya sudah ada beberapa yang sedang dalam perjalanan. Nanti resminya biar diumumkan oleh manajemen,” pungkas pelatih berusia 50 tahun itu.