Sport  

[Update] Info Bedah Formasi AC Milan Usai Kedatangan Gabriel Barbosa, Tancap Gas Scudeto! Update 2023

Selebrasi Olivier Giroud usai mencetak gol kedua ke gawang Napoli pada laga Serie A Italia. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

Realita.id- – Klub Liga Italia (Serie A) AC Milan serius ingin mendatangkan penyerang tambahan di bursa transfer musim dingin lantaran kinerja para pemain depan sangat buruk.

Bursa transfer sepak bola Eropa saat ini memang tengah ditutup tetapi sejumlah klub langsung bergerak aktif mencari pemain baru, untuk tambahan tenaga menghadapi sisa kompetisi musim ini.

Salah satunya adalah AC Milan. Dikabarkan Fabrizio Romano, Rossoneri ikut dalam persaingan memperebutkan penyerang milik Flamengo, Gabriel Barbosa.

AC Milan tertarik memboyongnya setelah ia tampil impresif di Liga Brasil dan mampu membawa timnya bertengger di papan atas.

Sejauh ini ia sudah membuat 5 gol dari 23 pertandingan di kompetisi liga. Itu  menunjukkan kemampuannya yang masih mempesona.

Kehadiran Gabriel Barbosa atau kerap disapa Gabigol bisa menjadi obat penawar bapuknya lini depan AC Milan sejauh ini.

Akibatnya Rossoneri hanya mampu memenangkan kurang dari setengah pertandingan yang mereka mainkan di berbagai kompetisi, sehingga ini tidak mencerminkan kinerja yang memuaskan.

Kekalahan melawan Udinese di kompetisi lokal sebelum menang atas PSG mempertegas catatan presentase itu. Dilaporkan oleh Sportface, rekor kemenangan AC Milan di tahun 2023 cukup buruk.

Sebelum melawan PSG, dari 45 pertandingan yang telah dimainkan, I Rossoneri hanya mampu meraih 19 kemenangan 12 seri, dan mengalami 14 kekalahan.

Dengan persentase kemenangan hanya mencapai 42% sejak awal tahun, dari kemenangan 2-1 melawan Salernitana hingga kekalahan 1-0 melawan Udinese beberapa waktu lalu.

Statistik di atas menjadi peringatan bagi AC Milan untuk segera melakukan perubahan termasuk di lini depan. Kehadiran Gabigol bisa menjadi pilihan alternatif yang bagus, untuk kedalaman skuad.