Sport  

[Update] Info Bawa Untung Besar, 5 Jebolan Akademi yang Dijual Mahal oleh Manchester City Update 2023

Setidaknya ada lima jebolan akademi klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, yang mampu dijual dengan harga mahal, siapa saja?

Realita.id- – Setidaknya ada lima jebolan akademi klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, yang mampu dijual dengan harga mahal, siapa saja?

Manchester City merupakan salah satu tim Inggris selain Chelsea dan Arsenal yang menjadi klub dengan akademi terbaik di dunia.

Status ini didapatkan klub berjuluk The Citizens itu karena banyaknya jebolan akademinya yang mampu tampil di level teratas Eropa maupun dunia.

Apiknya akademi Man City tak lepas dari kedatangan Sheikh Jassim yang membangun kerangka tim dari level pemain muda hingga tim senior.

Sejak kehadiran Pep Guardiola, Man City sudah melepas banyak pemain akademi dengan harga jual keseluruhan mencapai 440 juta poundsterling atau Rp8,5 triliun.

Dari banyaknya pemain akademi yang dijual, hanya ada lima pemain saja yang bisa memberi keuntungan besar bagi Man City. Siapa saja?

5. Angelino

Angelino dikenal sebagai salah satu Wing Back jempolan saat dipinjamkan Man City ke RB Leipzig selama satu musim dari 2021 hingga 2022.

Sebelum menjadi Wing Back jempolan, Angelino terlebih dahulu menimba ilmu di akademi Man City sejak 2013 lalu kala diboyong dari akademi Deportivo La Coruna.

Ia pun banyak menghabiskan karier di masa peminjaman, sebelum akhirnya Man City melepasnya ke RB Leipzig pada 2021 dengan harga total 21,3 juta poundsterling (Rp412 miliar).

4. Brahim Diaz

Brahim Diaz merupakan salah satu bukti kesuksesan Man City menarik talenta ke akademinya kala diboyong dari akademi Malaga pada 2014

Selama lima tahun berada di akademi Man City, Brahim Diaz jarang menembus tim utama. Hal itu membuat Real Madrid menebusnya pada 2019 dengan total 22 juta poundsterling (Rp412 miliar).

Di Real Madrid, Brahim Diaz juga jarang bermain dan dipinjamkan ke AC Milan dari 2021 hingga 2023 sebelum akhirnya dipulangkan Los Blancos