Sport  

[Update] Info Bawa Alkohol dan Wanita ke Asrama, Drama Hot Choi Sol-gyu vs BKA Jadi Sorotan Update 2023

Tersandung kasus rumit dari kepergok bawa alkohol sampai wanita ke asrama, drama Choi Sol-gyu ‘dicoret’ Asosiasi Bulutangkis Korea (BKA) jadi sorotan.

Realita.id- – Tersandung kasus rumit dari kepergok bawa alkohol sampai wanita ke asrama, drama Choi Sol-gyu “dicoret” Asosiasi Bulutangkis Korea (BKA) jadi sorotan.

Choi Sol-gyu namanya sudah tak asing di telinga pencinta bulutangkis dunia lantaran segudang prestasi yang ditorehkan termasuk perak Asian Games 2022 bersama Kim Won-ho.

Sayangnya, raihan mentereng Choi Sol-gyu itu belakangan tercoreng karena kasus rumit yang membelitnya di pelatnas Asosiasi Bulutangkis Korea (BKA).

Dilaporkan oleh Chosun, kasus rumit membelit Choi Sol-gyu awalnya lantaran kesalahan yang dia lakukan saat Korea Open 2023 Juli lalu.

Kesalahan itu lantaran dia kepergok meminum alkohol sembari membawa seorang wanita ke asrama atlet di pelatnas BKA yang jelas menyalahi aturan. Lalu keesokan harinya dia mangkir dari latihan.

“Saya meminum alkohol karena saya kesal rekan ganda saya Kim Won-ho cedera dan tidak bisa ikut turnamen. Tapi apapun alasannya, saya mengaku salah karena melewatkan latihan,” tutur Choi.

Ujung dari masalah tersebut adalah Komite Asosiasi Bulutangkis Korea (BKA) memberikan sanksi berupa tindakan indisipliner dan larangan bertanding selama dua tahun, kecuali Asian Games 2022.

Kemudian setelah Choi Sol-gyu/KimWon Ho memberikan kejutan dengan meraih medali perak Asian Games 2022, BKA  ‘menghilangkan hukuman itu’ setelah sang atlet berniat pensiun dan tidak akan mengikuti seleknas tahun depan.

Di saat demikian, justru ada rumor lain yang menyebut jika sebenarnya Choi Sol-gyu sampai detik ini belum mengajukan permohonan pensiun resmi kepada federasi.

Di komunitas online, kakak Choi Sol-gyu memaparkan jika sang adik justru dikucilkan pemimpin pelatnas hingga klaim BKA mendesaknya pensiun.