Sport  

[Update] Info Bantu Persija Raih Tiga Poin, Thomas Doll Singgung Aksi Marko Simic Update 2023

Duel udara striker Persija, Marko Simic dengan pemain Barito dalam laga pekan ke-15 Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot, Minggu (07/10/23).

Realita.id- – Kinerja striker Persija Jakarta, Marko Simic pada laga lawan PSS Sleman, dipekan ke-22 Liga 1 2023/24 diapresiasi tinggi pelatih Thomas Doll. Pemain Kroasia itu berperan besar dalam gol kemenangan tim Macan Kemayoran.

Pada laga kemarin, Persija menekan sejak awal, tapi tak kunjung cetak gol. Karenanya, Thomas Doll lantas lakukan perubahan dengan masukan Marko Simic, Hanif Sjahbandi, Akbar Arjunsyah, Resky Fandi, dan Sandi Samosir pada babak kedua.

Peluang emas pun muncul di masa injury timesetelah Simic dijatuhkan dalam kotak penalti oleh bek PSS. Ondrej Kudela yang menjadi algojo penalti dengan tenang mengecoh Anthony Pinthus menit ke-90+4. Persija pun menang dengan skor 1-0.

Thomas Doll mengatakan, tim asuhannya layak mendapatkan tiga poin, meski tidak menampilkan permainan yang terbaik.

“Kami tidak menampilkan permainan yang terbaik, selama laga kami benar-benar menguasai pertandingan, banyak upaya yang dilakukan. Tapi pada akhirnya gol penalti menit akhir yang memenangkan kami,” ucapnya.

“Meski begitu, saya menganggap Persija layak untuk mendapatkan tiga poin pada laga akhir tahun ini,” imbuhnya.

Lebih lanjut, juru taktik asal Jerman itu juga memuji aksi Marko Simic. Striker 35 tahun itu disebut punya peran penting, kendati jarang jadi starter.

“Saya senang untuk Simic karena dia bisa main dan mendapatkan penalti,” ujar Thomas Doll.

“Marko Simic menunjukkan jika dia juga bisa menjadi bagian penting untuk Persija. Itu bagus karena pada laga terakhir dia kurang persiapan,” jelasnya.

“Dia juga mungkin sudah dua tahun tidak bermain. Kita akan lihat itu,” tambah Thomas Doll.

Eks pelatih Borussia Dortmund itu juga menuntut Marko Simic untuk bekerja lebih keras. Saat ini, Gustavo Almeida sedang cedera dan akan siap kembali ke Persija Jakarta setelah jeda BRI Liga 1 2023/24.

“Sekarang dia berada pada situasi yang baik di skuad. Akna tetapi, dia harus bertarung untuk posisinya,” tegas Thomas Doll.

“Gustavo Almeida akan kembali. Dia akan berlatih dengan tim pada Januari nanti,” jelas pelatih asal Jerman itu.

Dengan kemenangan atas PSS Sleman, Persija berhasil merangkak naik ke posisi ke delapan klasemen sementara Liga 1 2023/2024 dengan torehan 32 poin.