Sport  

[Update] Info Asisten Shin Tae-yong Bongkar Kondisi Fisik Pemain Timnas Jelang Lawan Irak Update 2023

Realita.id- – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong terus mempersiapan para pemain jelang laga lawan Irak di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2016 zona Asia, 16 November mendatang. Teranyar, dia meminta asistennya benahi fisik Marc Klok dan kawan-kawan. 

Setelah lewati perjalanan jauh, fokus tim pelatih dalam dua hari terakhir adalah kembalikan fisik pemain. Mereka berlatih di pusat kebugaran hotel Grand Millennium, Al Seef, Basra. 

Masing-masing pemain juga melakukan InBody Test. Gunanya adalah mengukur komposisi tubuh, tidak hanya berat badan tapi juga masa otot, lemak dan lainnya.

Untuk itu, Shin Tae-yong menyerahkan urusan tersebut ke asistennya, Shin Sang-gyu yang merupakan pelatih fisik. Kondisi para pemain pun dilaporkan sangat baik. 

“Kondisi pemain semua dalam keadaan baik, namun sedikit harus ditingkatkan, apalagi kemarin kita baru tiba dari perjalanan yang cukup panjang. Kita harus cepat membuat pemain ini kembali ke kondisi terbaiknya,” ujar Shin Sang-gyu.

Bagi Shin Sang-gyu, fisik pemain skuad Garuda harus prima saat lawan Irak. Sebab, lawan peringkatnya jauh di atas timnas Indonesia dan punya pemain yang bagus.

Jika ingin bersaing, pemain Indonesia dituntut terus bergerak selama 90 menit. Karena itu latihan fisik sangat penting bagi Elkan Baggott dan kolega.

“Pastinya rangkingnya juga jauh di atas kita. Ini pertandingan penting kita di putaran kedua Piala Dunia 2026, jadi kita harusnya punya fisik dan performa yang baik,” tutur Shin Sang-gyu.

“Dengan kondisi yang kita punya saat ini, kita akan berusaha semaksimal mungkin meningkatkannya,” lanjutnya.

Sejumlah pemain yang sebelumnya ‘terlambat’ karena membela klubnya pun sudah tiba di Irak. Mereka adalah Elkan Baggott, Sandy Walsh, Nadeo Argawinata, Pratama Arhan, dan Adam Alis.