Sport  

[Update] Info Apa Kabar Hariyanto Arbi, Pemilik Smash 100 Watt yang Ingin Maju ke Parlemen Update 2023

Realita.id- – Apa kabar Hariyanto Arbi, pebulu tangkis yang mendapat julukan Smash 100 Watt, kini mantap maju dalam Pemilu 2024 untuk perjuangkan pensiunan atlet.

Siapa yang tak kenal dengan Hariyanto Arbi, salah satu talenta bulutangkis berbakat yang mengukir banyak prestasi untuk Indonesia. Ia menjadi tunggal putra paling disegani pada masanya.

Hariyanto Arbi adalah peraih medali emas World Cup 1994 dan Kejuaraan Dunia 1995, kemudian meraih empat medali emas Piala Thomas edisi 1994, 1996, 1998, dan 2000.

Bahkan, ada satu julukan yang melekat pada Hariyanto Arbi, yakni pemilik Smash 100 Watt. Rupanya, ada cerita unik di balik panggilan tersebut.

Saat berbincang dengan awak redaksi berita olahraga Realita.id-, Arbi mengaku julukan itu datang dari mulutnya sendiri, menjelang laga kontra Rashid Sidek asal Malaysia.

“Kalau smash 100 watt itu awalnya kan ada pertandingan di Malaysia, malamnya waktu itu si Abdy (B. Wiranata) main sama Rashid kalah, terus besoknya saya main lawan dia.”

“Waktu sarapan pagi kita ngobrol-ngobrol. Ardy, smash kamu kok lima watt sih, makanya jadi kalah kan. Saya bilang begitu. Nanti lihat entar malam saya smash seratus watt,” kata Arbi.

Nampaknya perbincangan ini didengar oleh awak media, bahwa Hariyanto Arbi berjanji akan mengeluarkan ‘Smash 100 Watt’ saat menghadapi Rashid Sidek.

Singkat cerita, Hariyanto Arbi sukses menjegal Rashid Sidek dengan pukulan smash yang mematikan. Sejak saat itu, ia mendapat julukan sebagai pemilik Smash 100 Watt.

“Kan memang Rashid kalau di Malaysia susah dikalahkan, dan waktu itu saya menang. Mungkin ada wartawan yang dengar juga, makanya dibilang smash 100 watt,” cerita Arbi.